Sukses

Butuh Gelandang Anyar, AC Milan Harus Terlibat Kesepakatan 3 Arah

Kesepakatan dengan tiga klub mulai terbentuk saat gelandang Torino masuk dalam daftar keinginan AC Milan.

Liputan6.com, Jakarta Kesepakatan tiga arah antara AC Milan, Genoa dan Torino mulai terbentuk. Keinginan tiga klub Liga Italia itu berpusat di sekitar target lini tengah Rossoneri.

Menurut Calciomercato.com, Soualiho Meite dari Torino-lah yang menarik minat AC Milan. Itu setelah pemain Prancis itu dianggap tidak tersentuh oleh Marco Giampaolo berarti dia dapat pergi pada bursa transfer Januari.

Dengan demikian, besar kemungkinan pintu terbuka bagi Meite untuk pindah ke San Siro. Di antara prioritas Maldini dan Massara untuk Januari - selain bek tengah - adalah kedatangan gelandang bertahan baru untuk membantu Franck Kessie beristirahat saat dibutuhkan.

Jika Tonali bisa menggantikan Bennacer di tempat utama, tidak ada wakil nyata untuk pemain Pantai Gading itu, yaitu pemain yang menjamin fisik dan dinamisme.

Bukan kebetulan juga bahwa pemain Lille, Boubakary Soumare, juga telah dikaitkan dengan Milan. Namun, operasi perekrutan itu rumit karena tingginya permintaan dari klub Prancis itu. Sementara, Kouadio Koné dari Toulouse juga masuk dalam daftar keinginan.

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesepakatan

Meite juga merupakan opsi karena karakteristiknya yang sesuai dengan kebutuhan Pioli. Dan kemudian ada kemungkinan kesepakatan tiga kali lipat dengan Torino dan Genoa.

Kedatangan Meite memang akan membebaskan Rade Krunic yang bisa pindah ke Genoa. Ini kemudian pada gilirannya bisa memberi il Toro pengganti Meite di Lasse Schone, pemain dari proyek Rossoblob tapi yang disukai Giampaolo. Semuanya memang berputar di sekitar Meite, tetapi kesepakatan tiga arah adalah ide yang mulai terbentuk.

3 dari 5 halaman

Harus Bersaing

Sebelumnya, diabarkan AC Milan memang tengah mencoba menambah amunisi di bursa transfer paruh kedua yang dibuka Januari 2021. I Rossoneri kabarnya mengincar penyerang Liverpool, Divock Origi.

Milan telah membuka pembicaraan dengan perwakilan Liverpool untuk kepindahan Origi ke San Siro. I Rossoneri harus bersaing dengan beberapa klub asal Turki.

4 dari 5 halaman

Jadwal Padat

Origi diincar AC Milan untuk dijadikan pelapis penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic. Faktor usia membuat Ibrahimovic tak bisa main terus menerus jika jadwal sangat padat.

Liverpool sendiri diyakini tak keberatan melepas Origi pada Januari 2021. Pemuda Belgia itu merupakan cadangan abadi dan baru main delapan kali musim ini.

5 dari 5 halaman

Pelapis

Manajer Liverpool Jurgen Klopp sudah punya Diogo Jota sebagai pelapis penyerang di lini depan. Meski posisi aslinya sayap, Jota juga bisa dijadikan striker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.