Sukses

Barcelona Tim Paling Terpengaruh Sejak Covid-19 Merebak

Barcelona mencatat 11 kemenangan, empat imbang, dan tiga kekalahan dari 18 pertandingan di Camp Nou.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menjadi klub Eropa yang paling terkena dampak tidak adanya penonton di stadion. Hasil itu berdasarkan hasil analisis El Mundo Deportivo sejak merebaknya pandemi corona Covid-19.

Seperti dilansir Football Espana, klub yang paling berdampak adalah Barcelona. Penampilan buruk yang dimulai di bawah asuhan Quique Setien musim lalu berlanjut hingga musim ini bersama Ronald Koeman.

Barcelona telah memainkan 18 pertandingan di Camp Nou sejak merebaknya pandemi Covid-19. Dari semua laga tersebut, Blaugrana mencatat 11 kemenangan, empat imbang, dan tiga kekalahan.

Musim ini, Barcelona kehilangan poin di kandang dari Sevilla (1-1), Real Madrid (1-3), Valencia (2-2), dan Eibar (1-1). Selain itu, Lionel Messi dan kolega juga kalah dari Juventus 0-3 di Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Real Madrid dan Juventus

Selain Barcelona, Juventus juga termasuk sebagai klub besar Eropa lainnya yang mengalami kerugian bermain di kandang selama pandemi Covid-19. Juara Liga Italia itu mencatat 10 kemenangan, empat imbang, dan tiga kekalahan dalam 17 pertandingan di kandang.

Sementara itu, Real Madrid juga menelan kekalahan saat tampil di kandang, Estadio Alfredo di Stefano musim ini. Pasukan Zinedine Zidane kalah melawan Cadiz (0-1), Shakhtar Donetsk (2-3), dan Alaves (1-2).

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.