Sukses

Tutup TC Timnas untuk SEA Games 2021, Shin Tae-yong Gelar Internal Game

Timnas Indonesia menyelesaikan pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan untuk mengikuti SEA Games 2021, Kamis (31/12/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia menyelesaikan pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan untuk mengikuti SEA Games 2021, Kamis (31/12/2020). TC ditutup dengan internal game di Lapangan D Kompleks Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Pelatih Shin Tae-yong membagi timnas menjadi dua, Biru dan Oranye. Tim Oranye memenangkan pertandingan 2-0 dengan Syahrian Abimanyu memborong gol.

Shin Tae-yong menekankan lebih fokus ke pemulihan fisik pada kegiatan kali ini. Pasalnya, para pemain lama tidak berlatih dan bermain bersama klub masing-masing.

“Saya tekankan pada pengembalian fisik dasar pemain, setelah melihat mereka tidak melakukan aktivitas. Mereka mungkin satu hingga dua bulan libur,” katanya dilansir situs resmi PSSI.

“Kita juga sengaja membuat pertandingan internal dengan durasi waktu 25 menit dikali dua. Melihat para pemain timnas, saya rasa cukup dan sangat puas dengan kemampuan anak-anak yang sangat bagus, serta fisik mereka cukup bagus,” sambung Shin Tae-yong.

 

Saksikan Video Timnas Indonesia Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Ketum PSSI

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan gembira TC Timnas Indonesia berjalan lancar. Ia menyebut para pemain tampak bersemangat dan PSSI selalu mendukung penuh program timnas dan pelatih Shin Tae-yong.

"Alhamdulillah TC kali ini berjalan lancar. Setelah ini para pemain pulang ke daerah masing-masing. Kami harap para pemain bisa menjaga kondisi dan tetap menjalani latihan mandiri dengan baik. Hal ini agar saat TC berikutnya, mereka bisa lebih baik dan siap," kata Iriawan. 

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Prestasi

SEA Games 2021 rencananya berlangsung di Vietnam, November 2021. Timnas berusaha meningkatkan prestasi usai meraih medali perak pada SEA Games 2019 di Filipina.

Mencapai final, timnas dikalahkan Vietnam 0-3 di final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.