Sukses

Mengejutkan, Reaksi MU atas Hukuman Edinson Cavani

Setelah mengetahui Edinson Cavani dihukum larangan tampil dalam tiga pertandingan dan denda, MU bereaksi melalui pernyataan publik.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) diprediksi bereaksi keras atas hukuman FA kepada Edinson Cavani. Tetapi, reaksi Setan Merah justru mengejutkan banyak orang.

Jika pendukung MU marah dengan keputusan FA, klub justru memutuskan tetap netral tentang masalah tersebut. Faktanya, MU sepertinya berpihak pada FA bersama Cavani.

Dengan perjuangan melawan rasisme yang menjadi pusat perhatian sepanjang 2020, posisi MU sangat jelas setelah keputusan FA. Klub yang dilatih Ole Gunnar Solskjaer itu tidak akan mengajukan banding dan menerima hukuman karena memahami konteks situasinya.

Sementara itu, Cavani sudah meminta maaf dan menyatakan tidak pernah bermaksud tampil sebagai seorang rasis. Striker asal Uruguay itu mengungkapkan bakal menerima hukuman dan bergerak maju melawan rasisme.

Tapi, orang-orang di Amerika Selatan sama sekali tidak senang dengan keputusan ini. Sebab, menurut mereka, striker yang bergabung dengan MU pada musim panas 2020 ini tidak melakukan kesalahan.

 

Saksikan Video Edinson Cavani di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan MU

Berikut pernyataan MU di situs web mereka: "Striker Manchester United Edinson Cavani telah didenda dan diskors selama tiga pertandingan oleh Asosiasi Sepak Bola. Pemain internasional Uruguay itu akan absen pada pertandingan mendatang, semuanya di Old Trafford, melawan Aston Villa (Liga Inggris), Manchester City (semifinal Piala Carabao), dan Watford (putaran ketiga Piala FA Emirates)."

"Seperti yang telah dia nyatakan, Edinson Cavani tidak menyadari bahwa kata-katanya dapat disalahartikan dan dia dengan tulus meminta maaf atas postingan tersebut dan kepada siapa pun yang tersinggung."

 

3 dari 4 halaman

Pernyataan Berikutnya

"Terlepas dari keyakinannya yang jujur ​​bahwa dia hanya mengirimkan ucapan terima kasih yang penuh kasih sebagai tanggapan atas pesan ucapan selamat dari seorang teman dekat, dia memilih untuk tidak menentang tuduhan tersebut, karena menghormati dan solidaritas dengan FA dan perjuangan melawan rasisme dalam sepak bola."

"Meski jelas bahwa konteks dan niat merupakan faktor kunci, kami mencatat bahwa Komisi Pengaturan independen diharuskan untuk memberlakukan penangguhan minimum tiga pertandingan. Klub percaya bahwa Komisi Pengaturan independen akan menjelaskan alasan tertulisnya bahwa Edinson Cavani bukan seorang rasis, juga tidak ada niat rasis sehubungan dengan jabatannya."

 

 

4 dari 4 halaman

Pernyataan FA:

Sebelumnya, FA telah mengeluarkan pernyataan tentang hukuman Cavani: "Edinson Cavani telah diskors selama tiga pertandingan, didenda 100.000 pound, dan harus menyelesaikan pendidikan tatap muka setelah mengakui tuduhan pelanggaran FA Rule E3 terkait dengan media sosial posting pada hari Minggu 29 November 2020."

"Sebuah komentar yang diposting di halaman Instagram striker Manchester United FC menghina, kasar, tidak pantas, dan membuat permainan menjadi buruk dan bertentangan dengan Peraturan FA E3.1. Postingan tersebut juga merupakan 'pelanggaran yang diperburuk', yang didefinisikan dalam Peraturan FA E3.2, karena itu termasuk referensi, baik tersurat maupun tersirat, untuk warna dan / atau ras dan / atau asal etnis. Komisi Regulator independen telah ditunjuk untuk memutuskan sanksi dan alasan tertulisnya akan dipublikasikan pada waktunya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • FA

  • Berita Bola