Sukses

Prioritas AC Milan Bukan Memenangkan Scudetto Liga Italia, Lantas Apa?

AC Milan kandidat kuat untuk memenangkan Scudetto Liga Italia setelah satu dekade. Tetapi, pelatih Stefano Pioli mengatakan itu bukan fokus utama tim.

Liputan6.com, Milan - AC Milan menikmati separuh musim Liga Italia yang luar biasa sejauh ini. Rossoneri memenangkan 10 pertandingan dan menghindari kekalahan di empat laga lainnya.

AC Milan akan menyambut 2021 sebagai pemimpin klasemen Liga Italia. Rossoneri unggul satu angka dari Inter Milan yang ada di peringkat kedua dan menjaga kesenjangan 10 poin dengan juara bertahan Juventus.

Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan diharapkan mampu membawa performa terbaik mereka hingga akhir musim. Sehingga AC Milan bisa memenangkan Scudetto pertama dalam satu dekade terakhir.

Namun, prioritas pelatih AC Milan Stefano Pioli justru bukan Scudetto. "Kami akan bekerja untuk meningkatkan. Dan, ya, kembali ke Liga Champions," katanya kepada Corriere della Sera melalui Football Italia.

 

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Tekanan

Pioli menambahkan tidak ada tekanan bagi anak asuhnya untuk memenangkan Scudetto. "Klub tidak meminta apapun, mereka tidak ingin menekan kami," ucapnya.

"Maldini, Massara, dan Gazidis telah menempatkan kami dalam kondisi kerja yang ideal: mereka luar biasa. Tetapi, kami semua sadar kami harus melakukan segalanya untuk membawa Milan kembali ke tempat semestinya, di Liga Champions."

"Sudah lama hilang, itu tempat kami dan kami bisa melakukannya," pungkas Pioli.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.