Sukses

Demi Manchester United, Bruno Fernandes Kesampingkan Penghargaan PFA

Bruno Fernandes menyatakan lebih suka Manchester United memenangkan trofi daripada meraih penghargaan PFA di akhir musim.

Liputan6.com, Manchester - Mancheser United muncul sebagai penantang gelar juara Liga Inggris untuk kali pertama sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013 di bawah Ole Gunnar Solskjaer. MU kini di posisi kedua klasemen.

Manchester United memiliki 30 poin dari 15 pertandingan. Setan Merah tiga poin di belakang juara bertahan Liverpool, yang memainkan satu laga lebih banyak.

Bruno Fernandes menerima banyak pujian atas kebangkitan MU. Gelandang Timnas Portugal itu sudah terbukti menjadi inspirasi untuk Marcues Rashford dan kawan-kawan.

Fernandes sudah mencetak 26 gol dalam 46 pertandingan bersama Manchester United, sekaligus memberikan 17 assist. Dia telah menjadi pahlawan i antara para pendukung Setan Merah.

 

Saksikan Video Bruno Fernandes di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penghargaan PFA

Fernandes diperkirakan memenangkan penghargaan PFA Player of the Year untuk 2020-21. Tetapi, dia mengklaim bahwa itu akan memberinya kepuasan yang lebih besar untuk melihat salah satu rekan satu timnya mengambil penghargaan tersebut.

"Jika kami memenangkan trofi, itu adalah hal yang paling penting," kata Fernandes kepada MUTV.

"Tentu saja, bagus bagi seorang pemain untuk memenangkan penghargaan individu dan saya tak akan pernah mengatakan saya tidak ingin menjadi pemain terbaik di liga atau saya tidak ingin menjadi Pemain Terbaik PFA Musim Ini. Saya ingin menjadi [itu] tetapi saya ingin menjadi [itu] jika tim memenangkan trofi."

"Jika tim benar-benar memenangkan trofi, bagi saya, itu sama. Bagi saya, yang terpenting adalah membantu rekan satu tim saya untuk juga menjadi Player of the Season. Itu yang paling penting karena, jika seseorang dari klub menjadi Player of the Season, itu berarti kami melakukannya dengan sangat, sangat baik musim ini."

 

3 dari 4 halaman

Kerja Tim

Fernandes melanjutkan: "Saya pikir kami akan selalu bahagia jika orang lain menerima penghargaan individu karena itu berarti tim ini bekerja dengan baik. Tidak seorang pun di sepak bola, olahraga tim, memenangkan trofi individu hanya dengan melakukannya sendiri."

"Anda harus melakukannya dengan baik tetapi Anda harus mendapat bantuan dari rekan satu tim Anda untuk melakukannya dengan baik. Ketika Anda memiliki trofi individu, tentu saja, Anda melakukannya dengan sangat baik dan pantas mendapatkan pujian tetapi kredit itu diberikan kepada tim karena mereka membantu Anda menjadi lebih baik dan lebih baik," pungkas Fernandes.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes

  • Berita Bola