Sukses

Ditunggu 5 Laga Ujicoba, Perkembangan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol Menggembirakan

Timnas Indonesia U-19 telah memulai pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Para pemain pun menunjukkan perkembangan yang menggembirakan.

Liputan6.com, Madrid - Timnas Indonesia U-19 telah memulai pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Para pemain pun menunjukkan perkembangan yang menggembirakan.

"Perkembangan pemain semakin baik, pemain sudah bisa beradaptasi dengan cuaca disini. Kami juga persiapan menghadapi sejumlah uji coba disini," kata Asisten Pelatih, Nova Arianto seperti dilansir situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-19 sudah tiba di Spanyol sejak akhir pekan lalu di bandara El Prat, Barcelona. Mereka lalu bertolak ke daerah Taragona, tempat TC diadakan.

Untuk sementara, pelatih Shin Tae-yong tidak ikut dalam rombongan. Pelatih asal Korea Selatan itu masih memimpin latihan timnas Indonesia senior untuk SEA Games di Jakarta.

TC di Spanyol dilakukan sebagai persiapan mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang digelar di Uzbekistan Maret 2021. Pergeseran turnamen dilakukan lantaran pandemi covid-19.

Timnas Indonesia U-19 tergabung ke dalam grup A bersama tuan rumah, Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

 

 

Saksikan Video timnas Indonesia U-19 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lima Lawan Ujicoba

Di Spanyol, Bagas Kaffa dkk. rencananya menjalani lima laga ujicoba. Lima lawan tersebut adalah Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta U-19, dan Arab Saudi U-19.

"Lima lawan ini merupakan tim yang bagus. Menjadi pengalaman yang berharga untuk para pemain. Untuk itu pemain harus bisa memanfaatkan dengan baik uji coba tersebut," kata Nova Arianto.

3 dari 3 halaman

Jadwal uji coba internasional Timnas U-19 di Spanyol

3 Januari 2021

Indonesia U-19 vs Gimnàstic Tarragona

Venue: Gimnàstic Tarragona Stadium

5 Januari 2021

Indonesia U-19 vs Lleida Esportiu U19

Venue: Stadium of CE Futbol Salou

11 Januari 2021

Indonesia U-19 vs Sabadell U-19

Venue : Stadium of CE Futbol Salou

20 Januari 2021

Indonesia U-19 vs Ceuta U-19

Venue : Field CE Futbol Salou

27 Januari 2021

Indonesia U-19 vs Arab Saudi U-19

Venue: Stadium of CE Futbol Salou

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.