Sukses

Capres Barcelona Ingin Bajak Jurgen Klopp dari Liverpool

Arsitek Liverpool Jurgen Klopp menjadi pelatih yang diidamkan oleh capres Barcelona Joan Laporta.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool bakal pusing jika Joan Laporta terpilih sebagai presiden baru Barcelona. Laporta dilaporkan berniat membajak pelatih The Reds Jurgen Klopp.

Barcelona akan melakukan pemilihan presiden klub baru 24 Januari 2021 untuk menggantikan Josep Maria Bartomeu. Salah satu kanddidat terkuat adalah Laporta.

Laporta berambisi kembali menjadi presiden Barcelona setelah sempat berkuasa di Nou Camp selama tujuh tahun dari 2003 hingga 2010.

Okdiario melaporkan jika kembali menjadi presiden Barcelona, Laporta memiliki ambisi besar untuk membawa Klopp ke Nou Camp. Laporta sangat mengidamkan Klopp.

Nama Klopp berada di daftar teratas pelatih yang ingin dibawanya. Namun hingga saat ini Laporta belum menjalin kesepakatan apapun dengan Klopp.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klausul

Klopp masih terikat kontrak bersama Liverpool hingga 2024. Akan tetapi kabarnya ada klausul bila Klopp dapat pergi dari Anfield setiap akhir musim.

Jika kursi pelatih Laporta menginginkan Klopp, untuk pemain incarannya adalah mesin gol Borussia Dortmund Erling Haaland. Pemuda Norwegia itu akan coba direkrut musim depan.

3 dari 3 halaman

Haaland

Laporta merasa perlu secepatnya merekrut Haaland karena Lionel Messi sudah termakan usia. Haaland diharapkan bisa menimba ilmu langsung dari Messi sebelum menjadi bintang utama Barcelona.

Butuh dana sekitar 90 juta euro untuk mendapatkan Haaland. Barcelona juga harus bersaing dengan Real Madrid, Manchester City, Juventus, Manchester United dan Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Jurgen Klopp