Sukses

MU Semakin Mengancam Liverpool, David De Gea Minta Rekan Setimnya Tetap Tenang

Kiper MU David de Gea meminta rekan setimnya untuk tetap tenang di tengah pembicaraan tentang perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United semakin mengancam posisi Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Dengan 30 poin yang sudah dikumpulkan, MU kini hanya tertinggal tiga poin dari The Reds.

Bahkan, MU berpeluang untuk menyamakan perolehan Liverpool. Karena, Setan Merah memiliki satu tabungan pertandingan.

Karena itu, banyak pihak yang mulai berpikir bahwa skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer bisa bersaing dalam perebutan gelar juara. Namun, kiper MU David de Gea ingin timnya tetap tenang dan fokus di tengah pembicataan tentang hal tersebut.

"Kami harus tenang. Masih banyak pertandingan untuk dimainkan, pertandingan besar, dan kami memiliki piala juga jadi ada banyak, banyak pertandingan," kata De Gea kepada MUTV.

"Kami harus tetap fokus dan tidak terlalu banyak melihat ke depan tapi hanya melihat ke pertandingan berikutnya. Jadi, Aston Villa adalah yang terpenting sekarang."

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemenangan Atas Wolves

De Gea juga berbicara tentang kemenangan MU atas Wolverhampton Wanderers. MU menang berkat gol Marcus Rashford di menit ke-90+3.

"Itu adalah kemenangan besar. Untuk mencetak gol di akhir pertandingan, pertandingan ketat melawan tim yang bagus, inilah cara untuk berada di puncak klasemen," ucap kiper asal Spanyol itu.

"Mereka (Wolves) adalah tim yang sangat bagus. Mereka bertahan dengan baik, melakukan serangan balik, dan memiliki pemain di depan dengan kecepatan. Itu ketat. Mereka memiliki beberapa peluang, tetapi kami juga. Dan mencetak gol di menit-menit terakhir selalu bagus. Jadi kami mendapatkan tiga poin dan itu sangat besar bagi kami."

"Anda harus berjuang sampai akhir. Anda harus berjuang hingga akhir dan kami menunjukkan lagi hari ini jika Anda terus percaya dan terus berusaha, kami dapat mencetak gol kemenangan seperti yang kami lakukan," pungkas De Gea.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Crystal Palace 1-1 Leicester City

Chelsea 1-1 Aston Villa

Brighton and Hov Albion 0-1 Arsenal

Burnley 1-0 Sheffield United

Southampton 0-0 West Ham United

West Bromwich Albion 0-5 Leeds United

Manchester Unted 1-0 Wolverhampton Wanderers

Newcastle United 0-0 Liverpool

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola