Sukses

Hasil Liga Inggris : Liverpool Main Imbang, MU Makin Mengancam

Liverpool masih menempati posisi puncak klasemen Liga Inggris, dan unggul tiga angka dari pesaing terdekatnya MU.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool kembali gagal memetik kemenangan pada laga Liga Inggris. Skuat asuhan Jurgen Klopp hanya bisa bermain imbang 0-0 saat bertandang ke markas Newcastle United di St James’ Park Stadium, pekan ke-16, Kamis dinihari WIB (31/12/2020).

Meski main imbang, Liverpool tetap menempati posisi puncak klasemen dengan poin 33. Mereka masih unggul tiga angka dari pesaing terdekatnya, Manchester United atau MU.

Liverpool yang wajib menang untuk melebarkan jarak dari MU kesulitan mengembangkan permainan. Sebaliknya, Newcastle mampu bertahan dengan baik.

Meski begitu, Newcastle masih kerap merepotkan Liverpool lewat serangan balik yang beberapa kali nyaris menjebol jala Liverpool.

Peluang terbaik didapat Liverpool jelang babak pertama berakhir. Namun, bola sundulan Roberto Firmino gagal menemui sasaran. Skor 0-0 menutup babak ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Liverpool kembali mendaat peluang saat Sadio Mane menerima umpan dari Trent Alexander-Arnold. Namun, bola tendangannya masih melebar di sisi gawang.

Firmino hampir membawa The Reds unggul. Tapi, lagi-lagi sundulan Firmino juga gagal menemui sasaran.

Mendekati akhir pertandingan Liverpool masih berusaha mengupayakan segala cara untuk memecah kebuntuan. Sebaliknya, Newcastle yang sesekali melancarkan serangan balik. Namun, hingga akhir pertandingan Liverpool dan Newcastle harus puas dengan skor imbang.

3 dari 4 halaman

Ditunda

Laga pekan ke-16 Liga Inggris kembali diwarnai dengan penundaan pertandingan. Kali ini, laga antara Tottenham Hotspur kontra Fulham yang seharusnya dimulai dinihari tadi, terpaksa dibatalkan.

Penundaan diputusakan karena adanya peningkatan penyebaran Covid-19. Ini menjadi penundaan laga yang kedua setelah sebelumnya laga Everton lawan Manchester City bernasib serupa.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Newcastle United: Karl Darlow; Ciaran Clark, Federico Fernandez, Fabian Schar; DeAndre Yedlin, Matthew Longstaff, Isaac Hayden, Matt Ritchie; Jacob Murphy, Callum Wilson, Joelinton.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Fabinho, Andrew Robertson; Curtis Jones, Jordan Henderson, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Hasil

  • Hasil Liga Inggris

  • Berita Bola