Sukses

Hasil Liga Inggris : Arsenal dan MU Petik Kemenangan

Arsenal berhasil menang tipis atas tim tuan rumah, Brighton Albion 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (30/12/2020) dinihari WIB.

Liputan6.com, London - Arsenal berhasil menang tipis atas tim tuan rumah, Brighton Albion 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (30/12/2020) dinihari WIB. Gol tunggal Meriam London dicetak Alexandre Lacazette (66').

Pasukan Mikel Arteta berangkat ke markas Brighton bermodalkan kemenangan 3-1 atas Chelsea di laga sebelumnya. Tak ayal, mereka pun menghadapi Brighton dengan kepercayaan diri.

Namun gol bagi Arsenal baru datang di babak kedua. Lacazette yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil memanfaatkan umpan Bukayo Saka untuk mencetak gol.

Berkat kemenangan ini, Arsenal perlahan beranjak dari papan bawah. Kini, mereka mengantongi 20 poin dari 16 pertandingan dan duduk di peringkat ke-13.

Di tempat terpisah, Manchester United (MU) juga menang atas tamunya, Wolverhampton Wanderers. Gol bagi MU lahir jelang akhir pertandingan lewat aksi Marcus Rashford (90').

Tambahan tiga poin menempatkan MU di peringkat kedua klasemen. Setan Merah kini mengemas 30 poin, tertinggal dua poin dari Liverpool di puncak.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris

 

 

Saksikan Video Liga Inggris Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Senin 28 Desember 2020

Crystal Palace 1-1 Leicester City

 

Selasa 29 Desember 2020

Chelsea 1-1 Aston Villa

 

Rabu 30 Desember 2020

Brighton Albion 0-1 Arsenal

Burnley 1-0 Sheffield United

Southampton 0-0 West Ham United

West Bromwich Albion 0-5 Leeds United

Manchester United 1-0 Wolverhampton

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Kamis 31 Desember 2020

01.00 WIB, Tottenham Hotspur vs Fulham

03.00 WIB, Newcastle United vs Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Hasil Liga Inggris

  • Berita Bola