Sukses

Tidak Takut Terkutuk, Edinson Cavani Pilih Kenakan Seragam Keramat MU

Edinson Cavani bergabung dengan MU musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Edinson Cavani mengenakan nomor keramat 7 ketika memutuskan bergabung dengan Manchester United (MU) awal musim ini. Ternyata pemain asal Uruguay tersebut tidak mendapatkan mandat dari klub.

Cavani justru meminta memakai seragam tersebut meski sadar banyak yang kariernya melempem di MU karena gagal memenuhi ekspektasi.

"Hal pertama yang disinggungnya ketika saya berbicara dengannya adalah apakah dia bisa memakai nomor 7. Kami lalu membicarakan sejarah angka itu," ungkap Solskjaer, dilansir situs resmi MU.

"Melihat pengalaman dan perjalanan karier Cavani, serta kepribadian yang ditunjukannya pada diskusi itu, saya tidak ragu dia bisa mengatasi tekanan besar seragam tersebut," sambung sosok asal Norwegia itu.

Jersey 7 milik MU menjadi ikonik karena pernah dikenakan para legenda seperti George Best, Eric Cantona, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo.

Saksikan Video MU Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bintang Terpuruk

Namun, Ronaldo jadi pemain terakhir yang mampu bersinar dengannya. Setelah itu pemain yang memakai nomor 7 melempem.

Mereka adalah Antonio Valencia, Michael Owen, Memphis Depay, Angel Di Maria, hingga Alexis Sanchez. Valencia bahkan sampai mengubah nomor seragam demi bebas tekanan dan bisa mengeluarkan performa terbaik.

3 dari 4 halaman

Sudah Berkontribusi

Dengan usia 33 tahun, Cavani sejauh ini lebih banyak menjadi pemain cadangan. Meski begitu, mantan pemain Palermo tersebut tetap berkontribusi besar.

Dia mencetak empat gol dan dua assist dari 13 pertandingan di seluruh kompetisi. Dari jumlah itu, Cavani hanya jadi starter empat kali.

4 dari 4 halaman

Karier Cavani

Mulai mencuri perhatian di Palermo, Cavani mengukuhkan diri sebagai salah satu striker terbaik dunia ketika pindah ke Napoli. Ketajamannya kemudian meyakinkan Paris Saint-Germain (PSG) untuk merekrutnya. 

Di Prancis dia menjadi top skor sepanjang masa PSG. Kontraknya di sana habis musim panas lalu dan dia didatangkan MU dengan gratis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Berita Bola

  • Cavani