Sukses

Prediksi Liga Inggris Brighton vs Arsenal : Lanjutkan Momentum

Arsenal ingin melanjutkan momentum bagus usai menang atas Chelsea di laga terakhir Liga Inggris di tahun 2020.

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal ingin meraih momentum bagus di penghujung 2020. Meriam London membidik kemenangan kedua beruntun saat berhadapan dengan tuan rumah Brighton and Hove Albion pada lanjutan Liga Inggris di Amex Stadium, Rabu (30/12/2020) dinihari WIB.

Akhir pekan kemarin, Arsenal baru saja mengakhiri keterpurukan di Liga Inggris. The Gunners berhasil menang 3-1 atas rival sekota Chelsea.

Kemenangan atas Chelsea mengakhiri tujuh laga tanpa pernah menang di Liga Inggris. Arsenal ingin melanjutkan momentum bagusnya kala dijamu Brighton.

Peluang meraih kemenangan kedua beruntun terbuka lebar. Brighton juga sedang terpuruk. Mereka tak menang dalam enam laga terakhirnya.

Trio Alexandre Lacazette, Granit Xhaka dan Bukayo Saka akan jadi andalan manajer Arsenal Mikel Arteta. Ketiganya membuat gol saat mengalahkan Chelsea.

Penyerang Pierre Emerick Aubameyang diperkirakan sudah bisa bermain lagi sejak menit pertama mendampingi Lacazette di lini depan Arsenal.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pincang

Sayangnya kekuatan Arsenal sedikit berkurang terutama di lini belakang. Bek Gabriel Magalhaes dipastikan absen karena positif Covid-19. Sedangkan David Luiz masih sakit meski negatif Covid-19.

Pablo Mari yang akan mengisi satu tempat di jantung pertahanan Arsenal. Sedangkan Dani Ceballos mendampingi Xhaka di lini tengah Arsenal.

Untungnya Brighton juga tak bisa turun dengan kekuatan terbaik. Tariq Lamptey kemungkinan absen karena cedera hamstring. Begitu juga dengan Adam Lallana yang bermasalah dengan pangkal pahanya.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Brighton: Sanchez; Webster, Dunk, Burn; Veltman, Bissouma, Propper, March; Maupay, Trossard; Welbeck

Arsenal: Leno; Bellerin, Holding, Mari, Tierney; Xhaka, Ceballos; Pepe, Saka, Aubameyang; Lacazette

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • Brighton and Hove Albion