Sukses

Manajer MU Solskjaer Bocorkan Situasi Kontrak Edinson Cavani

MU berniat memperpanjang kontrak Edinson Cavani. Striker asal Uruguay tersebut bergabung Oktober lalu dengan kontrak satu tahun.

Liputan6.com, Manchester - Edinson Cavani adalah satu dari tiga rekrutan Manchester United yang diumumkan di hari terakhir bursa transfer musim panas. Striker asal Uruguay tersebut dinyatakan sebagai pembelian panik karena waktu transfer dan kegagalan MU mendatangkan Jadon Sancho.

Edinson Cavani baru sekali menjadi starter MU di Liga Inggris. Meski begitu, pemain berusia 33 tahun ini tampil mengesankan setiap kali dimainkan dari bangku cadangan.

Eks bintang Paris Saint-Germain ini menginspirasi kemenangan MU 3-2 atas Southampton, November lalu. Cavani mencetak dua gol setelah masuk di babak kedua untuk mengubah hasil pertandingan.

Cavani juga memecah kebuntuan ketika MU mengalahkan Everton 2-0 di perempat final Piala Liga, 24 Desember lalu, lewat golnya di menit ke-88. Satu gol lagi dicetak Anthony Martial di masa injury time.

 

Saksikan Video Edinson Cavani di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Berharga

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Cavani masih berhaga untuk klub. Karena itu, Setan Merah ingin memperpanjang masa tinggalnya selama 12 bulan ke depan.

"Saat ini, sepertinya dia memiliki beberapa tahun tersisa dalam dirinya jadi saya tidak akan mengatakan apa-apa lagi," kata Solskjaer kepada ESPN. "Dia memberikan pengaruh yang besar ketika dia datang ke sini."

 

3 dari 4 halaman

Teliti dan Profesional

"Dia sangat teliti dan profesional, kebiasaan dan segala sesuatu tentang dia, menunjukkan mengapa dia memiliki karier yang dia miliki," ucap Solskjaer.

"Bahkan di usianya yang sekarang, dia adalah salah satu pemain terkuat yang kami miliki."

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola