Sukses

Lionel Messi Buka Bukaan soal Nasib Kontraknya di Barcelona, Mantap Ingin Pergi?

Lionel Messi mengaku sulit untuk meninggalkan Barcelona, tapi dia inginkan perubahan karena siklusnya di klub La Liga ini sudah habis.

Liputan6.com, Barcelona- Lionel Messi buka-bukaan soal nasib kontraknya di Barcelona saat diwawancara ekslusif oleh La Sexta. Bintang asal Argentina ini mengatakan belum ada keputusan apa-apa di kepalanya saat ini.

Messi bakal bebas untuk melakukan negoisasi dengan klub lain mulai 1 Januari. Ragam rumor pun mencuat karena Messi memperpanjang libur Natalnya hinggga 1 Januari.

Dia baru gabung Barcelona setelah pertandingan lawan Eibar. Meski begitu, Messi menegaskan belum ada yang pasti soal kontraknya.

"Saat ini belum ada yang pasti di kepala saya hingga akhir musim. Saya akan menunggu hingga musim berakhir," ujarnya.

"Saat ini saya fokus untuk meraih gelar dan bukan hal lain," kata pemain yang dikaitkan dengan Manchester City dan PSG musim depan.

 

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ragu

Di sisi lain, Messi ragu Barcelona bakal cepat kembali seperti masa lalu. Jujur dia mengatakan kecewa dengan kondisi klub saat ini.

"Saya ingin berjuang mengejar target yang ada di depan kami. Klub ini sedang menjalani masa yang sulit," ujarnya.

"Semua yang terjadi di klub ini jadi sulit. Klub ini sedang di situasi buruk, sangat buruk dan sulit kembali ke posisi dimana kita berada."

 

3 dari 5 halaman

Siklus Sudah Habis

Messi juga menceritakan kembali soal keputusannya mengirimkan burofax untuk tinggalkan Barcelona. Dia mengatakan itu hanya satu cara untuk mengatakannya secara resmi.

"Saya sudah bilang ke presiden ingin pergi beberapa kali. Saya sudah merampungkan siklus saya dan butuh perubahan. Untuk kepala saya, saya harus keluar dari ini," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Kejar Gelar

 

Meski menyiratkan ingin pergi, Messi ingin tinggalkan Barcelona dengan bahagia.

"Saya tahu ini tahun transisi dengan pemain muda. Saya ingin berjuang untuk gelar Liga Champions dan La Liga. Saya ingin pergi dengan cara benar," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.