Sukses

Hasil Lengkap Liga Inggris : Tottenham dan Liverpool Gagal Petik Kemenangan

Tottenham yang sudah unggul cepat gagal mempertahankan kemenangan di laga pekan ke-15 Liga Inggris. Situasi serupa juga dialami Liverpool

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur gagal kalahkan Wolverhampton Wanderers setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 pada pekan ke-15 Liga Inggris, Senin dinihari WIB (28/12/2020) di Molinieux Stadium. Spurs sudah mencetak gol saat laga baru berjalan 57 detik lewat Tanguy Ndombele.

Tottenham yang sudah unggul cepat berusaha mempertahankan kemenangan hingga menit-menit akhir babak kedua. Namun, empat menit jelang laga waktu normal berakhir, Wolverhampton mampu mencetak gol lewat Romain Saiss menyambut sepak pojok Pedro Neto.

Skor 1-1 menjadi hasil akhir dalam laga ini. Tottenham harus puas menduduki peringkat kelima dengan 26 poin dan Wolves beranjak ke peringkat ke-11 dengan 21 poin.

Tottenham yang memang sangat memerlukan kemengan pada laga ini, langsung membuka pertandingan dengan tekanan ke jantung pertahanan lawan. Belum ada satu menit laga berjalan, The Lilywhites sudah langsung membuka keunggulan.

Ben Davies menyodorkan bola ke Ndombele yang berdiri bebas di depan kotak penalti Wolves dan langsung menerukannya dengan sepakan keras yang menggetarkan jala gawang tuan rumah.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesulitan

Perlawanan Wolves tidak kunjung menemukan peluang emas di area pertahanan Tottenham. Sementara The Lilywhites juga kesulitan menguasai lini tengah.

Harry Kane dan Son Heung Min tidak mendapat dukungan maksimal dari rekan-rekannya. Wolverhampton akhirnya mampu mencetak gol balasan pada menit ke-86. Sundulan Romain Saiss membuat Hugo Lloris tidak berkutik.

3 dari 5 halaman

Kejutan

Pada laga sebelumnya Liverpool secara mengejutkan harus rela bermain imbang 1-1 dengan West Bromwich Albion atau WBA di pekan ke-15 Liga Inggris, di Anfield dinihari tadi. Meski begitu The Reds masih ada di puncak klasemen dengan koleksi 32 poin. Sedangkan WBA duduk di posisi ke-19 dengan delapn poin.

Padahal, pada pertandingan tersebut, The Reds sangat mendominasi jalannya permainan. Skuat asuhan Jurgen Klopp unggul dalam penguasaan bola dan tembakan.

Gol Liverpool dicetak Sadio Mane di babak pertama. WBA pada akhirnya mampu memaksakan hasil imbang. Adalah Semi Ajayi, yang merobek gawang Liverpool di menit ke-82.

4 dari 5 halaman

Imbang

Laga seru tersaji ketika West Ham United menjamu Brighton & Hove Albion di Stadion Olimpiade, London, Inggris, yang berakhir seri 2-2 pada Minggu malam kemarin.

Hasil itu menguntungkan Brighton yang naik ke urutan ke-16 dengan koleksi 13 poin menggusur Burnley (13) yang kalah di laga lebih awal, sedangkan West Ham (22) tak beranjak dari posisi ke-10.

Kedua tim kembali merumput pada Selasa (29/12) saat West Ham bertandang ke markas Southampton dan Brighton menjamu Arsenal di Stadion Amex.

5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

Leeds United 1-0 Burnley

West Ham 2-2 Brighton

Liverpool 1 -1 West Brom

Wolves 1 -1 Tottenham Hotspur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.