Sukses

Edinson Cavani Belum Tampil Reguler di MU, Ini Penjelasan Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer meminta Edinson Cavani bersabar di tengah perjuangannya untuk tampil reguler bersama MU di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Edinson Cavani tampil dari bangku cadangan saat Manchester United ditahan Leicester City 2-2 dalam laga Boxing Day Liga Inggris. Ini adalah penampilan ketujuh striker yang bergabung dengan status bebas transfer pada Oktober lalu sebagai pemain pengganti di MU.

Pada laga itu, Cavani membantu Bruno Fernandes untuk gol kedua MU. Penampilan luar biasa mantan bintang Paris Saint-Germain ini datang tiga hari setelah menjadi starter ketika mengalahkan Everton 2-0 di perempat final Pial Liga.

Cavani mencetak satu gol untuk memecah kebuntuan di menit ke-88 pada laga itu. Sementara satu gol lainya disumbang Antony Martial.

Karena itu, keputusan Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer tidak menjadikan Cavani sebagai starter telah menimbulkan kekhawatiran. Tetapi, mengingat usianya sudah 33 tahun dan masih beradaptasi dengan sepak bola Inggris, serta jadwal yang padat, Solskjaer meminta Cavani bersabar.

 

Saksikan Video Edinson Cavani di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Solskjaer

"Dia telah absen sebentar dan bermain penuh, pertandingan fisik yang menuntut melawan Everton pada pertengahan pekan," kata Solskjaer seperti dikutip dari Yahoo.

"Kami memutuskan untuk menempatkan dia di bangku cadangan dan dia langsung memberikan pengaruh, dengan umpan yang bagus untuk gol tersebut."

"Ini harus seperti itu untuk sementara waktu karena dia terbiasa dengan sepak bola Inggris dan tuntutan musim ini. Tetapi, dia membuat pengaruh yang besar di sini dan telah membuat pengaruh besar dalam skuat," pungkas Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Berita Bola