Sukses

Hasil Liga Inggris : Pemain Ungkap Suasana Emosi Skuat MU Usai Gagal Menang

Kemenangan di markas Leicester, sebenarnya bisa membawa MU naik ke posisi kedua klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU gagal meraih tiga poin di kandang Leicester City. Tim berjuluk Setan Merah harus puas bermain imbang 2-2 pada lanjutan Liga Inggris edisi Boxing Day, Sabtu malam (26/12/2020) di markas King Power Stadium.

Dua gol MU pada pertandingan itu dibuat Marcus Rashford dan Bruno Fernades. Namun, gol menit akhir Jamie Vardy membuyarkan kemenangan MU setelah sebelumnya Leicester City menyeimbangkan kedudukan melalui Harvey Barnes.

Kemenangan di markas Leicester, sebenarnya bisa membawa skuat Ole Gunnar Solskjaer ke posisi kedua klasemen Liga Inggris. Hasil ini juga sekaligus mengakhiri rentetan 10 kemenangan tandang berturut-turut United di kompetisi ini.

Usai pertandingan gelandang MU, Fernandes, senang melihat emosi yang ditunjukkan rekan-rekannya di ruang ganti. "Senang rasanya sekaligus kecewa," katanya.

"Saya sangat senang ketika saya berada di ruang ganti dan saya melihat semua orang kecewa dan mengatakan hal-hal yang harus kami lakukan lebih baik," katanya kepada MUTV. "Anda sedang menciptakan mentalitas pemenang dan kami tidak senang dengan poin ini," ujar bintang anyar MU ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak Peluang

Fernandes merasa MU melewatkan terlalu banyak peluang, yang memungkinkan The Foxes mendapatkan keuntungan. Rashford melewatkan peluang bagus di babak pertama dan babak kedua.

Fernandes percaya timnya seharusnya tidak membuang-buang kesempatan mencetak gol, sebelum akhirnya tim tuan rumah menyamakan kedudukan.

3 dari 5 halaman

Frustrasi

"Kami frustrasi, kami tahu kami memiliki peluang untuk mendapatkan poin di sana, itu penting bagi kami karena kami ingin memenangkan semua pertandingan," katanya.

"Mereka memiliki tim yang bagus, tetapi kami memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan dan menjadi lebih dari 2-1 pada menit 85," kata pemain asal Portugal ini.

4 dari 5 halaman

Tim Bagus

"Pada skor itu kami bisa kebobolan, kami kecewa tetapi kami memiliki tim yang harus kecewa saat kami bermain. lagi dalam tiga hari, kami harus frustrasi dan kami harus melakukan lebih baik dalam tiga hari," ujarnya.

"Mereka adalah tim yang sangat bagus, kami tahu mereka bertahan dengan baik, mereka tidak memberikan banyak ruang untuk bermain. Kami melewatkan peluang untuk mencetak gol, atau umpan terakhir tidak cukup bagus."

5 dari 5 halaman

Bukan Hasil Buruk

Sementara itu, Solskjaer meski kecewa tetap menilai hasil imbang ini merupakan hasil yang adil. "Hari ini kami membuat lebih banyak peluang yang berbahaya sehingga kami layak untuk menang."

"Namun satu poin ini bukan hasil yang buruk, kendati kami kecewa gagal mengamankan tiga poin dari tim yang hebat seperti mereka [Leicester]."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.