Sukses

Hasil Liga Inggris : Vardy Buyarkan Kemenangan MU atas Leicester

Vardy menggagalkan kemenangan MU atas Leicester pada Boxing Day Liga Inggris 2020-2021.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United membuang peluang meraih tiga poin di kandang Leicester City. Gol menit akhir Jamie Vardy membuat MU harus puas bermain imbang 2-2 pada lanjutan Liga Inggris edisi Boxing Day, Sabtu (26/12/2020) malam WIB.

Pada laga di markas Leicester, King Power Stadium ini, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menurunkan Daniel James sejak menit pertama. MU turun dengan tiga bek tengah sekaligus (Victor Lindelof, Harry Maguire dan Eric Bailly).

MU hampir unggul cepat pada saat laga berjalan tiga menit. Umpan matang Bruno Fernandes disambar Marcus Rashford dengan sundulan. Namun bola melambung meski sudah tanpa kawalan.

Rashford tak mengulangi kesalahan pada menit 23. Penyerang Inggris ini mampu menjebol gawang Leicester menuntaskan kerjasama Daniel James dan Fernandes.

Keunggulan MU ini tidak bertahan lama. Leicester bisa menyamakannya saat laga berjalan setengah jam berkat aksi Harvey Barnes.

Gol ini tercipta akibat kesalahan Fernande sayang kehilangan bola. Si kulit bundar direbut James Maddison yang kemudian memberikan umpan matang kepada Barnes.

MU mencoba mencari gol di akhir babak pertama. Namun dua kali aksi Fernandes mampu digagalkan gelandang Youri Tielemans sebelum membahayakan gawang Leicester. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

 

 

Saksikan Video menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Untuk menambah daya gedor, Solskjaer memasukkan Paul Pogba di babak kedua guna menggantikan James. Rashford melewatkan peluang mengembalikan keunggulan MU di menit 61 setelah Kasper Schmeichel dengan sigap mengamankan gawangnya.

MU sempat mencetak gol di menit 62. Umpan Rashford diselesaikan Anthony Martial. Namun gol ini dianulir wasit setelah mengecek VAR karena off-side.

Keputusan jitu dibuat Solskjaer dengan memasukkan penyerang Edinson Cavani menggantikan Martial di menit 76. Baru tiga menit berada di lapangan, Cavani memberikan assist.

Umpan terobosan Cavanii diselesaikan dengan baik oleh Bruno Fernandes guna membawa MU memimpin 2-1 pada menit 79.

Lagi-lagi keunggulan MU ini mampu dibuyarkan Leicester selang enam menit kemudian. Jamie Vardy memperdaya David de Gea setelah menuntaskan umpan Ayoze Perez yang baru dimasukkan beberapa menit kemudian. Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Leicester: Schmeichel, Justin, Fofana, Evans, Castagne, Ndidi, Tielemans, Albrighton (Ayoze 81', Maddison, Barnes; Vardy

MU: De Gea, Lindelof (Tuanzebe 66'), Bailly, Maguire, Shaw, McTominay, Fred, Fernandes, Rashford, Martial (Cavani 75'), James (Pogba 54')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Hasil Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Boxing Day