Sukses

Jelang Arsenal vs Chelsea, Lampard Tetap Sebut Arteta Pelatih Jempolan

Chelsea bakal berkunjung ke markas Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (27/12/2020) dinihari WIB. Jelang laga, Manajer Chelsea, Frank Lampard memuji sosok manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Liputan6.com, London - Chelsea bakal berkunjung ke markas Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (27/12/2020) dinihari WIB. Jelang laga, Manajer Chelsea, Frank Lampard memuji sosok manajer Arsenal, Mikel Arteta.

"Saya melihat dia sebagai manajer bertalenta. Kita telah lihat contoh klub yang telah membangun skuat yang sangat kuat dalam tiga atau empat tahun ke belakang," kata Lampard seperti dilansir Metro.

Arteta dan Arsenal tengah disorot setelah tampil buruk hingga pekan ke-14 Liga Inggris. Di bawah komando Arteta, Arsenal justru terbenam di peringkat ke-15 klasemen.

Fans Arsenal pun mulai mendesak Arteta dicopot dari jabatannya. Arteta sendiri menukangi Arsenal pertengahan musim lalu.

Ia membawa Arsenal juara Piala FA dan Community Shield. Namun di musim ini, kecemerlangan itu lenyap.

Namun demikian bagi Lampard, hal itu bukan cerminan sesungguhnya dari karakter Arteta. "Saya kira dia manajer bertalenta dan timnya benar-benar hanya sedang menjalani periode buruk," kata Lampard.

 

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ekspektasi Tinggi

Lebih lanjut, Lampard menuturkan ada ekspektasi tinggi di klub seperti Chelsea dan Arsenal. Namun ia yakin hal itu tidak membebani Arteta, meski ia tergolong baru sebagai manajer.

"Harapan tinggi itu ada di klub yang kami latih. Tetapi saya kira, ini bukan karena soal dia masih muda sebagai manajer," katanya.

"Saya sangat menghormati Arteta dan Arsenal. Mereka punya kualitas dan itu juga yang saya sedang siapkan untuk laga nanti," ujar Lampard mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu 26 Desember 2020

19.30 WIB, Leicester City vs Manchester United (Mola TV)

22.00 WIB, Aston Villa vs Crystal Palace (Mola TV) 

22.00 WIB, Fulham vs Southampton (Mola TV)

Minggu 27 Desember 2020

00.30 WIB, Arsenal vs Chelsea (Mola TV)

03.00 WIB, Manchester City vs Newcastle United (Mola TV)

03.00 WIB, Sheffield United vs Everton (Mola TV)

4 dari 4 halaman

Jadwal Selanjutnya

Minggu, 27 Desember 2020

19.00 WIB, Leeds United vs Burnley (Mola TV)

21.15 WIB, West Ham United vs Brighton Albion (Mola TV)

23.30 WIB, Liverpool vs West Bromwich (Mola TV)

Senin 28 Desember 2020

02.15 WIB, Wolverhampton vs Tottenham Hotspur (Mola TV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsenal vs Chelsea