Sukses

MU Punya Jejak Mengesankan di Markas Leicester City, Solskjaer Tuntut Hal Lain

MU telah menunjukkan kemampuan mereka saat melawan Leicester di musim lalu. Solskjaer masih menuntut lebih dari para pemainnya.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU kembali akan melanjutkan persaingannya di Liga Inggris. Setan Merah akan bertandang ke markas Leicester City pada laga pembuka pekan ke-15. Laga ini akan dimainkan di King Power Stadium, Sabtu (26/12/2020) malam WIB.

MU memiliki catatan bagus saat bertemu Leicester City. Kemampuan pasukan maraton Manchester United untuk melangkah jauh telah meninggalkan jejaknya di Leicester City.

Lima bulan lalu Man Utd pergi ke King Power Stadium pada hari terakhir musim Liga Inggris dan menang 2-0 untuk merebut tempat ketiga. MU pun lolos kualifikasi Liga Champions saat membawa Leicester ke Liga Europa.

Dan, MU akan kembali pada Sabtu ini dengan modal meyakinkan. Mereka duduk di urutan kedua dan ketiga di belakang pemimpin klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool.

Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tampaknya sedang dalam performa terbaiknya setelah awal musim yang tidak lancar dan tidak terkalahkan di kompetisi domestik sejak awal bulan lalu.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tingkat Kebugaran

MU juga sudah bekerja ekstra untuk manajer mereka yang menjadikan peningkatan tingkat kebugaran sebagai salah satu prioritas utamanya setelah mengambil alih Jose Mourinho dua tahun lalu.

MU hampir menyamai statistik lari Leeds - tolok ukur untuk tim Liga Inggris mana pun - dalam proses memasukkan enam gol melewati rival lama mereka di Old Trafford akhir pekan lalu.

3 dari 5 halaman

Cukup Kuat

MU juga masih cukup kuat di akhir perempat final Piala Carabao di Everton pada Rabu malam dengan mencetak dua gol telat melalui Edinson Cavani dan Anthony Martial.

"Kami menjadi lebih baik dan lebih baik, '' kata Solskjaer. Para pemain ini tahu apa yang saya inginkan dari tim saya dan permainan tertentu memberi Anda kesempatan untuk berlari dengan cara yang berbeda," kata Solskjaer.

4 dari 5 halaman

Berbeda

"Mereka semua berbeda. Pertandingan Leeds adalah permainan yang sangat terbuka, ujung ke ujung dan banyak berlari, tetapi itu menunjukkan bahwa kami memiliki kemampuan jika diperlukan."

Pada bagian lain Solskjaer sempat menyoroti soal penampilan Martial. Dia adalah salah satu pemain yang membutuhkan waktu cukup lama untuk bangkit setelah finis sebagai pencetak gol terbanyak United musim lalu dengan 23 gol.

"Anthony telah membuat beberapa kontribusi penting akhir-akhir ini - assist, mencetak gol dan dia semakin bugar, '' tambah Solskjaer.

5 dari 5 halaman

Penantang Gelar

MU saat ini sedang dibicarakan sebagai calon penantang gelar juara Liga Inggris. Tapi, Solskjaer menolak untuk terbawa oleh semua anggapan tersebut.

"Ada keributan di sekitar Man United," katanya. "Bagi kami, ini tentang meningkatkan sebagai tim yang mengambil satu pertandingan pada satu waktu. Itulah satu-satunya cara Anda akan menantang sesuatu di akhir musim," kata Solskjaer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Leicester City vs MU

  • Berita Bola