Sukses

Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic Bicara tentang Sulitnya Melawan Covid-19

Usai pulih dari cedera, striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic berbicara tentang kesulitan yang dihadapinya saat terinfeksi Covid-19 tahun ini.

Liputan6.com, Milan - Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic berhasil mengalahkan Covid-19 hampir tanpa insiden. Dia segera memperingatkan virus itu bahwa telah membuat kesalahan ketika dia masuk ke tubuhnya.

Kita semua tahu betapa impresifnya fisik Ibrahimovic. Dia akan baik-baik saja dari cedera. Akan tetapi, kenyataannya sedikit berbeda setelah pemain asal Swedia itu mengungkapkan perjuangannya melawan Covid-19.

Ternyata, Ibrahimovic mengalami masa-masa sulit saat terjangkit virus tersebut. Namun, perjuangannya lebih bersifat psikologis daripada fisik seperti yang dia ungkapkan dalam wawancara baru-baru ini.

"Itu adalah sesuatu yang membuat saya penasaran karena menyerang semua orang di seluruh dunia. Ini adalah tragedi besar," kata pemain yang telah mencetak 10 gol untuk AC Milan di Liga Italia musim ini kepada Corriere dello Sport.

 

 

Saksikan Video Zlatan Ibrahimovic di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gejala yang Dirasakan

Ibrahimovic pun menceritakan gejala yang dialaminya saat terjangkit Covid-19. "Pada awalnya, saya mengalami sakit kepala yang tidak kuat tetapi mengganggu. Kemudian saya kehilangan indra perasa," paparnya.

"Saya di rumah sepanjang hari dan kesal karena saya tidak bisa pergi. Saya tidak bisa berlatih. Bahkan ada saat di mana saya berbicara sendiri dengan rumah. Saya menamai tembok rumah saya. Itu menjadi sesuatu yang mengganggu mental."

"Anda melihat diri Anda sendiri dan membayangkan segala sesuatu yang buruk terjadi pada Anda, bahkan hal-hal yang tidak Anda miliki. Sakit untuk apa yang Anda rasakan dan apa yang menurut Anda Anda rasakan," ucap Ibrahimovic menambahkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Rindu Rekan Setim

Ibrahimovic juga berbicara tentang kerinduannya kepada rekan satu timnya. Dia merasa terhubung dengan AC Milan sebagai sebuah institusi.

"Saya merasa seperti di rumah sendiri ketika saya berada di Milanello tapi saya tidak akan memutuskan masa depan saya sendiri. Saya merindukan rekan satu tim saya, mereka lelah karena saya tidak ada," ujar pemain berusia 39 tahun itu.

"Saya ingin tinggal bersama mereka. Ketika saya mencoba untuk kembali, Pioli mengingatkan saya bahwa saya memiliki dua anak di rumah tetapi Milanello juga rumah saya dan saya memiliki 25 anak lagi yang membutuhkan saya di sini juga," pungkas Ibrahimovic.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Berita Bola