Sukses

Kandidat Presiden Barcelona Joan Laporta : Hanya Saya yang Dipercaya Messi

Joan Laporta meyakini punya keuntungan dibandingkan kandidat presiden Barcelona lainnya karena lebih dipercaya Messi.

Liputan6.com, Jakarta Kandidat presiden Barcelona, Joan Laporta merasa di atas angin dibandingkan kandidat lain di pemilihan umum pada 24 Januari 2021 nanti. Laporta mengaku hanya dia satu-satunya yang dipercaya Lionel Messi.

Joan Laporta memang bukan orang baru di Barcelona. Dia sudah menjadi presiden Barcelona selama dua periode pada 2003 hingga 2010.

Laporta yakin Messi bakal berubah pikiran soal keinginan untuk tinggalkan Barca. Kondisi keuangan juga dinilainya bukan masalah untuk memperpanjang kontrak Messi.

"Benar, Messi hanya akan bertahan kalau dia melihat proyek presiden baru bisa membangun sebuah tim yang kompetitif. Itu hal terpenting buat dia," ujar Laporta seperti dikutip Marca.

"Dalam soal ini, saya punya keuntungan dibandingkan kandidat lain: kepercayaan Messi. Dia tahu saya selalu memenuhi janji yang sudah saya bilang ke dia."

 

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Soal Gaji

Laporta juga bicara soal gaji Messi yang mencapai 100 juta euro per tahun. Dia meyakin Messi siap bantu klub karena masalah keuangan bukan prioritas.

"Saat saya benar-benar terpilih, saya akan lihat dulu. Tapi saya pikir masalah keuangan bukan faktor utama dia bertahan," ujar Laporta.

"Ada rumus-rumus yang bisa dibicarakan. Messi akan siap membantu kalau memang harus kurangi gaji."

 

3 dari 5 halaman

Menguntuntungkan

 

Bagi Laporta, Messi akan memberi pendapatan yang lebih banyak untuk Barcelona ketimbang yang dibayarkan kepada dia.

"Saya pikir begitu, saya punya pengalaman melihat itu untuk bertahun-tahun. Pendapatan klub ini sangat bergantung kepada Messi," ujar Laporta.

"Kontrak dengan sponsor dan tur keliling stadion semuanya akan bisa berjalan kalau Messi ada di tim."

 

4 dari 5 halaman

Tawaran Menarik

 

Laporta yakin bisa bicara empat mata dengan Messi. Dia pun siap memberikan penawaran menarik.

"Saya akan memberinya penawaran yang sulit untuk ditolak. Yang saya tahu, kalau saya membuat penawaran, dia paling tidak akan mempertimbangkan ini," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.