Sukses

Belum Sempurna, 3 Posisi Ini Perlu Diperkuat Manchester United Januari Nanti

MU kini berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris. Tidak ada waktu banyak untuk Manchester United fokus pada peluang transfer Januari.

Liputan6.com, Jakarta Skuat Manchester United atau MU saat ini dinilai masih belum sempurna. Meski begitu masih ada ruang peningkatan bagi klub raksasa Liga Inggris tersebut.

Manchester United tidak dapat menemukan permainan terbaiknya di beberapa minggu pertama musim ini. Namun, sekarang tim berjuluk Setan Merah mulai tampil sebagai penantang gelar Liga Inggris.

MU kini berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Leeds United 6-2, akhir pekan kemarin. Setan Merah hanya tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Liverpool, tapi punya tabungan satu laga.

Kombinasi akhir dari jendela transfer baru-baru ini dan jadwal yang padat tanpa banyak ruang untuk bernafas, membuat tidak ada waktu banyak untuk Manchester United fokus pada peluang transfer Januari.

Namun, jendela transfer akan dibuka hanya dalam waktu seminggu lagi. Jadi apa prioritas MU saat ini? Ada tiga posisi kunci yang perlu diperkuat, apakah itu Januari atau musim panas mendatang.

Klub setidaknya memiliki opsi untuk mengerjakan salah satunya di bulan Januari, meninggalkan lebih sedikit hal yang harus dilakukan di jendela musim panas.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gelandang Bertahan

Manchester United hanya memiliki satu gelandang bertahan sejati di klub dan dia berusia 32 tahun. United perlu mencari pengganti jangka panjang untuk Nemanja Matic dan harus waspada dari sekarang.

Eduardo Camavinga bisa menjadi solusi potensial. Bintang Liga Inggris Wilfred Ndidi juga akan cocok untuk posisi ini.

Kesepakatan pertengahan musim akan sulit, tetapi mungkin ada nama yang diawasi United dan bersedia untuk pindah lebih awal.

3 dari 4 halaman

Bek Tengah

Eric Bailly atau Axel Tuanzebe sejauh ini tidak mampu menembus tim utama secara reguler. MU memilih untuk meninggalkan posisi ini musim panas lalu, tetapi sekarang saatnya untuk melihat kembali.

Dayot Upamecano adalah salah satu opsi yang bisa dilihat MU. Sekali lagi ini mungkin posisi di mana ada lebih banyak peluang untuk melakukan kesepakatan di musim panas daripada Januari tetapi United harus tetap waspada.

4 dari 4 halaman

Pemain Sayap

Amad Diallo tiba pada Januari nanti setelah kepindahannya yang tertunda dari Atalanta. Manchester United seharusnya tidak berharap terlalu banyak saat itu juga, meskipun ada kegembiraan di sekitarnya.

MU sebenarnya bisa mengambil tekanan darinya dengan merekrut pemain sayap yang mampu berkontribusi sekarang. Skuad tidak seimbang karena saat ini tidak memiliki opsi ini.

Satu langkah mungkin bisa dicoba menghubungi lagi Dortmund untuk Jadon Sancho, dengan mendapatkan pra-kesepakatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.