Sukses

Lionel Messi Pecahkan 5 Rekor pada 2020, Berikut Daftarnya

Meski mengalami masa-masa sulit tahun ini, Lionel Messi masih memiliki musim yang spektakuler. Dia bahkan memecahkan sejumlah rekor.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi bisa dibilang pemain terhebat yang pernah menghiasi lapangan sepak bola. Messi penyihir sejati di lapangan hijau.

Messi telah mengalami masa-masa sulit di tahun ini. Namun dengan standarnya yang tinggi, bintang Barcelona itu masih memiliki tahun yang spektakuler.

Messi mencapai tiga besar di penghargaan pemain terbaik FIFA. Selain itu, pemain berjuluk La Pulga tersebut juga memecahkan sejumlah rekor.

Berikut 5 rekor yang dipecahkan Lionel Messi tahun ini seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Pemain pertama dalam sejarah sepak bola Spanyol yang mencatatkan 500 kemenangan

Lionel Messi telah menjadi wajah La Liga Spanyol selama satu setengah dekade. Bintang Barcelona itu berbagi kehormatan dengan Cristiano Ronaldo untuk sebagian besar waktu tersebut. Namun, mungkin tidak ada pemain yang memberi pengaruh sebanyak yang dimiliki Lionel Messi di papan atas Spanyol.

Tahun ini, Messi menjadi pemain pertama dalam sejarah papan atas Spanyol yang mencatatkan 500 kemenangan dalam kariernya. Dia melakukannya saat Barcelona mengalahkan Leganes pada Januari lalu di musim 2019-20.

Begitulah kebiasaannya untuk menang. Itulah mengapa Lionel Messi telah memenangkan 10 gelar La Liga, empat gelar Liga Champions UEFA, dan enam Ballon d'Ors.

 

 

3 dari 6 halaman

4. Rekor mencetak gol melawan jumlah tim terbanyak di Liga Champions

Pecinta sepak bola dunia melihat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bermain di puncak kekuatan mereka. Bahkan persaingan mereka saat Ronaldo bermain untuk Real Madrid adalah hal yang luar biasa.

Ronaldo telah pindah dan sekarang memecahkan rekor di Liga Italia Serie A. Tapi, keduanya masih saling bersaing di Liga Champions. Sekarang Messi telah melampaui Ronaldo dan memecahkan rekor untuk mencetak gol melawan jumlah tim terbanyak di Liga Champions.

Messi telah mencetak gol melawan 36 tim berbeda di Liga Champions. Dia juga mencetak gol melawan tim dari 16 negara berbeda. Ronaldo berada di belakangnya, dan telah mencetak gol melawan 33 tim berbeda di Liga Champions.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Pemain pertama yang berkontribusi atas terciptanya 1000 gol dan assist

Jika ketajaman Lionel Messi dalam mencetak gol, dia masih bisa memiliki peran besar untuk dimainkan di tim mana pun. Sebab, Messi adalah kreator andal dalam mencetak gol dan visi di lapangan.

Pada awal Februari 2020, Messi menjadi pemain pertama dalam sejarah permainan yang secara resmi mencapai angka 1000 untuk gol dan assist yang digabungkan. Pada musim 2019-20, dalam 41 laga di Liga Spanyol Liga Champions, Messi mencetak 28 gol dan memberikan 24 assist.

 

 

5 dari 6 halaman

2. Pemain pertama yang mencetak 20 gol lebih dalam 12 musim La Liga Spanyo berturut-turut

Lionel Messi dipandang sebagai yang terhebat sepanjang masa karena telah bermain di level elit sejak menembus susunan tim utama Barcelona. Tahun ini, Messi menjadi pemain pertama yang mencetak lebih dari 20 gol dalam 12 musim La Liga Spanyol berturut-turut.

Dari 12 musim itu, dia telah mencetak lebih dari 30 gol dalam delapan musim. Itulah standar yang dia pertahankan dan level yang harus dia jaga untuk mencapai debat GOAT.

Messi memiliki tujuh gol dari 13 penampilan sejauh ini di La Liga Spanyol. Dia harus berurusan dengan banyak masalah internal di klub dan jika apa yang telah kita lihat dalam 12 tahun terakhir ini adalah sesuatu yang harus dilalui, dia pasti akan mencapai langkahnya dan meningkatkan rekornya sendiri.

 

 

6 dari 6 halaman

1. Pencetak gol terbanyak untuk satu klub

Pemain yang bermain untuk satu klub sepanjang kariernya jarang ditemukan dalam sepak bola. Dengan demikian, sangat istimewa jika Lionel Messi hanya bermain untuk Barcelona.

Sekarang, dengan golnya melawan Real Valladolid, dia telah melampaui Pele sebagai pemain dengan gol terbanyak untuk satu klub.

Messi kini telah mencetak gol ke-644 untuk Barcelona. "Ketika saya mulai bermain sepak bola, saya tidak menyangka akan memecahkan rekor seperti ini, terutama karena itu Pele. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya selama ini, rekan satu tim saya, keluarga saya, teman saya dan semua orang yang telah mendukung saya," kata Messi di akun Instagram miliknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.