Sukses

Di awal Musim Jadi Pesakitan, Striker MU Bangkit Berkat Mantra dari Solskjaer

Striker Manchester United (MU), Anthony Martial menjadi salah satu pemain yang merasakan sentuhan emas Ole Gunnar Solskjaer. Sempat terpuruk di awal musim, striker asal Prancis itu mulai memberi kontribusi signifikan bagi MU.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Anthony Martial menjadi salah satu pemain yang merasakan sentuhan emas Ole Gunnar Solskjaer. Sempat terpuruk di awal musim, striker asal Prancis itu mulai memberi kontribusi signifikan bagi MU.

Salah satunya tampak saat ia menyumbang satu gol dan dua asis di laga melawan Everton dan Leeds United. Solskjaer pun membeberkan caranya mendongkrak penampilan Martial.

Menurut manajer asal Norwegia itu, penampilan Martial yang sempat menurun karena ia terlalu memikirkan kritik di awal musim. Selain itu, Martial juga mendapat kartu merah saat MU digulung Tottenham Hotspur 1-6

"Mungkin kepercayaan dirinya sedikit terkikis karena apa yang terjadi di awal musim dan kartu merah," kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News

"Dia juga mendapat banyak kritik. Tetapi, Martial akan selalu lebih baik," ujarnya menambahkan.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikan Kepercayaan

Solskjaer mengatakan, solusi yang ia berikan kepada Martial adalah dengan tetap memberinya kepercayaan. Terbukti, mantan striker AS Monaco itu kini menjelma menjadi salah satu andalan MU di lini depan.

"Martial telah berkontribusi signifikan akhir-akhir ini, asis, gol. Dia bertambah fit," ujar Solskjaer.

"Dia tahu, saya selalu percaya kepadanya. Statistik berlarinya saat laga melawan Leeds membuatnya punya standar baru. Itu yang saya ingin lihat darinya," katanya mengakhiri.

MU saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris. Setan Merah mengoleksi 26 poin dari 13 pertandingan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu 26 Desember 2020

19.30 WIB, Leicester City vs Manchester United

22.00 WIB, Aston Villa vs Crystal Palace

22.00 WIB, Fulham vs Southampton

 

Minggu 27 Desember 2020

00.30 WIB, Arsenal vs Chelsea

03.00 WIB, Manchester City vs Newcastle United

03.00 WIB, Sheffield United vs Everton

19.00 WIB, Leeds United vs Burnley

21.15 WIB, West Ham United vs Brighton Albion

23.30 WIB, Liverpool vs West Bromwich

 

Senin 28 Desember 2020

02.15 WIB, Wolverhampton vs Tottenham Hotspur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola