Sukses

Manchester United Makin Sulit Mainkan Van de Beek, Ini Kata Solskjaer

Manchester United memiliki banyak stok gelandang yang semuanya tampil bagus. Ini membuat posisi Donny van de Beek menjadi sulit untuk mendapatkan kesempatan.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) berhasil menang 2-0 atas Everton pada laga perempat final Piala Liga Inggris, Kamis (24/12/2020). Donny Van de Beek pun mendapatkan kesempatan main sebagai starter.

Dia ditarik keluar pada menit ke-67 pada laga di stadion Goodison Park itu. Permainan van de Beek saat itu biasa saja dan kembali dia main di sayap kiri.

Manajer Man Utd, Ole Gunnar Solskjaer memang ingin memberi kesempatan buat seluruh pemainnya. Khusus lini tengah, pemain MU berlimpah dan membuat kesempatan gelandang asal Belanda itu untuk main makin sulit.

"Ini malam yang besar buat kami semua. Pemain ingin kesempatan untuk membuktikan diri dan kami juga ingin lihat bagaimana penampilan Donny karena kami sudah tahu apa yang bisa dilakukannya," ujar Solskjaer seperti dikutip Goal.

Ini menjadi posisi starter ke-8 bagi Van de Beek di musim ini. Penampilan eks Ajax itu memang tidak terlalu buruk karena juga mampu membuka ruang.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belum Nyambung

Saat pertandingan, Van de Beek juga beberapa kali mendapatkan peluang. Namun pergerakannya belum bisa terbaca oleh teman-temannya.

Meski begitu, dia masih mendapatkan pujian dari Solskjaer.

"Dia salah satu pemain pintar yang bisa masuk ke ruang kosong atau membuka ruang sama seperti Bruno Fernandes," ujar Solskjaer.

 

3 dari 5 halaman

Berjuang Keras

 

Peluang Van de Beek untuk kembali main memang sangat berat. Di lini tengah masih ada Scott McTominay dan Fred yang juga kerap memberi kontribusi besar.

Belum lagi ada nama Paul Pogba dan Nemanja Matic. Untuk menjaga rotasi pemain, Van de Beek masih mungkin untuk dimainkan di kompetisi yang diikuti MU.

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu 26 Desember 2020

19.30 WIB, Leicester City vs Manchester United

22.00 WIB, Aston Villa vs Crystal Palace

22.00 WIB, Fulham vs Southampton

 

Minggu 27 Desember 2020

00.30 WIB, Arsenal vs Chelsea

03.00 WIB, Manchester City vs Newcastle United

03.00 WIB, Sheffield United vs Everton

19.00 WIB, Leeds United vs Burnley

21.15 WIB, West Ham United vs Brighton Albion

23.30 WIB, Liverpool vs West Bromwich

 

Senin 28 Desember 2020

02.15 WIB, Wolverhampton vs Tottenham Hotspur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Solskjaer