Sukses

Vonis Pemecatan PSG Jadi Kado Pahit Thomas Tuchel Jelang Natal

Thomas Tuchel mendapat kado pahit jelang Natal. Media Jerman Bild menyebut pelatih asal Jerman itu dipecat PSG.

Liputan6.com, Paris - Thomas Tuchel mendapat kado pahit jelang Natal. Media Jerman Bild menyebut pelatih asal Jerman itu dipecat Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (24/12/2020).

Performa buruk di Ligue 1 2019/2020 ditenggarai jadi alasan, meski PSG tidak jauh tertinggal dari rival.

Kylian Mbappe dan kawan-kawan menduduki peringkat tiga klasemen sementara usai menaklukkan Strasbourg 4-0, Kamis dini hari WIB. Mereka mengoleksi 35 angka dari 17 pertandingan dan sudah empat kali kalah di liga.

Tuchel datang menangani PSG mulai musim panas 2018 menggantikan Unai Emery. Dia dikontrak selama dua musim sebelum meneken perpanjangan setahun pada April 2020.

Musim debut Tuchel tidak terlalu impresif. Les Parisiens kehilangan gelar Piala Prancis dan Piala Liga Prancis meski tetap berkuasa di Ligue 1.

Pada kampanye kedua, Tuchel mempersembahkan tiga gelar kompetisi domestik serta membawa klub masuk final Liga Champions. Itu jadi catatan terbaik sepanjang sejarah klub.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Calon Pengganti

Media Prancis menyebut Mauricio Pochettino sebagai kandidat terkuat. Pochettino tengah menganggur usai dipecat Tottenham Hotspur pada November 2019.

Sosok asal Argentina itu sempat membela PSG saat masih aktif bermain pada periode 2001-2003.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.