Sukses

Real Madrid Terus Melaju Jelang Tahun Baru, Ini yang Bikin Zidane Bangga

Real Madrid terus memperlihatkan mental sebagai juara jelang libur Tahun Baru. Zinedine Zidane mengaku bangga dengan sikap yang diperlihatkan timnya.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid terus melaju dengan mulus jelang tahun baru yang akan segera tiba. Di awal Desember atau November lalu, Madrid sempat terseok-seok di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Namun perlahan-lahan itu semua berhasil diperbaiki dengan baik. Diawali dengan kemenangan penting lawan Borussia Monchengladbach di Liga Champions, Karim Benzema dan kawan-kawan terus meraih hasil positif hingga libur jelang tahun baru.

Teranyar, Los Blancos kalahkan Granada 2-0 lewat dua gol dari Casemiro dan Karim Benzema. Ini membuat Madrid memiliki poin yang sama dengan Atletico Madrid.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane mengaku bangga dengan pemainnya. Soalnya mereka, kata dia, bisa tahan dengan tekanan.

"Saya senang dengan sikap pemain karena bisa tahan dengan kritikan," ujar Zidane seperti dikutip Marca.

 

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kemenangan Sulit

 

Zidane mengatakan pertandingan melawan Granada sangat sulit untuk dimenangkan. Madrid baru bisa mencetak gol di babak kedua.

"Ini laga yang menyulitkan. Ini laga sulit karena mereka juga tampil menekan," ujar Zidane.

"Babak pertama sulit dan babak dua lebih baik. Saya senang dengan pemain karena laga-laga ini tidak mudah. Kami pantas menang dengan penampilan babak dua."

 

3 dari 6 halaman

Casemiro Serba Bisa

Gol Casemiro di menit ke-57 juga jadi sorotan. Dia kini masuk daftar gelandang yang mencetak gol setelah Toni Kroos dan Luka Modric.

"Kita tahu seperti apa Casemiro kalau maju ke depan. Bertahan tak perlu ditanyakan lagi. Dia juga bisa bagus saat menyerang," ujarnya.

 

4 dari 6 halaman

Rawat Hazard

 

Sementara itu, Zinedine Zidane memilih untuk tidak menurunkan Eden Hazard saat lawan Granada. Dia ogah terburu buru memakainya.

"Tak pas untuk memainkan dia karena ini laga sulit. Saya tak mau ambil risiko dengan Hazard. Dia baik-baik saja tapi kami akan bertahap dengan dia," ujar Zidane.

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
6 dari 6 halaman

Hasil Liga Spanyol

Getafe 1-1 Celta Vigo

Real Madrid 2-0 Granada

Deportivo Alaves 2-1 Eibar

Real Betis 0-0 Cadiz

 

Valencia 0-1 Sevilla

Elche 2-2 Osasuna

Huesca 1-1 Levante

Real Sociedad 0-2 Atletico Madrid

Real Valladolid 0- 3Barcelona

Villareal 1-1 Athletic Bilbao

Getafe 1-1 Celta Vigo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.