Sukses

Lionel Messi di Barcelona , Rentetan Rekor yang Selalu Hadir Setiap Tahun

Lionel Messi baru saja pecahkan rekor gol abadi Pele dalam hal jumlah gol bersama satu klub yaitu Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona- Lionel Messi tidak menunjukkan ketajaman seperti musim-musim sebelumnya di Barcelona. Meski begitu, Messi tetap saja pecahkan rekor di setiap musimnya.

Musim ini, Messi baru saja pecahkan rekor 643 gol yang dimiliki bintang dan legenda Brasil, Pele. Ini merupakan rekor jumlah gol seorang pemain di satu klub.

Lionel Messi lewati rekor itu usai mencetak satu gol ke gawang Real Valladolid. Dia kini genap mencetak 644 gol atau unggul satu gol dari Pele.

Kisah Messi di Barcelona seperti tak pernah berhenti dari cetak rekor. Seperti dilansir Marca, Messi seperti tak pernah berhenti untuk lahirkan rekor baru.

"Saat saya mulai main bola, saya tak pernah berpikir akan memecahkan rekor. Bahkan sesuatu yang saya raih hari ini, rekor milik Pele," tulis Messi seperti dikutip Marca.

 

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekor Apalagi?

Pada Selasa lalu, dia mendapatkan trofi sebagai peraih trofi Pichichi terbanyak untuk ketujuh kali. Dia melewati rekor milik Telmo Zarra.

"Sebuah kebanggaan bisa raih tujuh Pichichi dan lewati torehan Zarra. Saya berterimakasih kepada semua yang sudah menolak saya bertahun-tahun ini, rekan saya, keluarga, teman, semua orang yang dukung saya setiap hari," tulis Messi.

 

3 dari 4 halaman

Deretan Rekor Messi

Di usia 33 tahun, Messi sudah menciptakan sejarah dengan Barcelona. Dia merupakan pencetak gol terbanyak di sejarah Barcelona.

Dia juga menjadi pemain dengan trofi terbanyak di Barcelona, 34, dua kali lebih banyak dibandingkan Andres Iniesta.

 

4 dari 4 halaman

Rekor Hattrick

Messi juga sejauh ini menjadi pencetak hattrick terbanyak dalam sejarah Liga Spanyol. Dia sudah mencetak 35 kali hattrick.

Selain itu, Messi pernah cetak rekor 50 gol dalam semusim La Liga pada 2011-2012. Terakhir, dia sudah memenangkan Ballon d'Or enam kali yaitu 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.