Sukses

Barcelona Temukan Cara Bermain Efektif dengan Formasi Baru

Barcelona memang memodifikasi formasi di lapangan dengan 3-4-1-2 saat mengalahkan Real Sociedad di lanjutan Liga Spanyol

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona berhasil meraih kemenangan saat tekuk Real Valladolid 3-0 pada lanjutan Liga Spanyol di Ipurrua, Rabu (23/12/2020). Tiga gol Barcelona dicetak Clement Lenglet, Martin Braithwaite dan Lionel Messi.

Kemenangan ini jadi kado cantik bagi seluruh pemain Barcelona jelang libur hari Natal dan Tahun Baru. Messi bahkan sudah bawa pesawat pribadi untuk libur lebih dahulu.

Kemenangan ini tentu membuat puas pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Dia secara khusus memuji permainan tiga pemain Barca.

Salah satu pemain yang mendapatkan pujian tentu saja Lionel Messi. Pemain berjulukan La Pulga ini menunjukkan sekali lagi tak pernah patah semangat dengan Barcelona.

"Saya sudah bilang berkali-kali. Saya lihat Messi bahagia di sini. Dia pemain sangat penting buat kami dengan kreativitasnya," kata Koeman seperti dikutip marca.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kerjasama apik

Pemain lain yang mendapatkan pujian yaitu Pedri dan Miralem Pjanic. Pedri tampil apik sebagai partner Messi di lini tengah.

"Pedri tampil sangat bagus saat main di tengah. Pjanic harus menunggu giliran, tapi dia tampil bagus," ujar Koeman.

"Pjanic sangat bagus saat kuasai bola, dia juga bagus saat bertahan."

 

3 dari 5 halaman

Formasi Baru

 

Koeman bereksperimen dengan formasi baru saat melawan Real Valladolid. Dia mencoba formasi 3-4-2-1.

Barcelona main dengan tiga bek, sedangkan dua full back ditempatkan di lini tengah.

"Kami jadi lebih baik saat bertahan dan sayap. Kami melihat adanya performa yang sangat serius dan konsentrasi bagus. Peluang bagus juga tercipta," ujar pelatih asal Belanda itu.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Liga Spanyol

Kamis dini hari WIB 24/12/20200

1:45 Real Madrid Vs Granada

04:00 Deportivo Alavés Vs Eibar

04:00 Real Betis Vs Cádiz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.