Sukses

Kekalahan Telak Juventus Bikin AC Milan Melenggang di Eropa

AC Milan kini menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahan di lima liga top Eropa.

Liputan6.com, Jakarta Kekalahan telak 0-3 Juventus atas Fiorentina pada lanjutan Liga Italia, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB kemarin sangat menyesakkan. Kekalahan di Turin itu membuat Juventus tertahan dalam perburuan menuju puncak klasemen Liga Italia.

Seperti dilansir Opta Paulo, kekalahan Juventus ini membuat AC Milan melenggang di Eropa. Kini, Milan menjadi satu-satunya klub di lima kompetisi terbesar di Eropa yang belum terkalahkan.

Rosoneri sejauh ini sudah mencatatkan 9 kemenangan dan 4 kali imbang. Ini juga yang mengantarkan Milan tetap bertahan di puncak klasemen sementara serie A.

Milan harus mempertahankan ini saat melawan Lazio dini hari nanti. Saingan terberat Milan yaitu Inter Milan yang akan menghadapi Hellas Verona lebih awal.

Kekalahan Juventus dari Fiorentina juga melambungkan rekor buruk lainnya. Kekalahan ini juga ternyata menjadi kekalahan pertama Juventus dengan skor 0-3 atau lebih di Allianz Stadium.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Rekor Buruk Lainnya

 

Juventus juga tercatat mengukir rekor buruk dalam hal kartu merah. Dengan kartu merah yang didapatkan Juan Cuadrado, Juventus menjadi pemain terkasar di lima liga top Eropa.

Sejauh ini, Juventus sudah mendapatkan lima kartu merah, terbanyak dibandingkan klub-klub Eropa lainnya. Kekalahan ini membuat Andrea Pirlo pelatih Juventus kesal.

Dia menilai timnya kalah karena telat panas.

 

3 dari 6 halaman

Komentar Pirlo

 

Pirlo kesal karena pemain dinilainya terlalu lamban dan malas.

"Itu pasti bukan alibi. Kami memulai dengan sikap yang salah dan jika Anda melakukan itu, maka Anda akan mengalami situasi buruk ini," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

"Bisa saja terjadi di pertandingan terakhir sebelum Natal untuk mulai memikirkan liburan, tapi kami lamban dan tidak fokus, jadi mau tidak mau kami kemudian kalah."

4 dari 6 halaman

Klasemen Liga Italia

 
5 dari 6 halaman

Jadwal Liga Italia

Kamis, 24 Desember 2020

 

 

00.30 - Hellas Verona vs Inter Milan

02.45 - Bologna vs Atalanta

02.45 - AC Milan vs Lazio

02.45 - Sampdoria vs Sassuolo

Jadwal Liga Italia

6 dari 6 halaman

Jadwal Lainnya

02.45 - Napoli vs Torino

02.45 - Udinese vs Benevento

02.45 - AS Roma vs Cagliari

02.45 - Spezia vs Genoa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.