Sukses

Carlo Ancelotti Pernah Tolak Tawaran Sir Alex Latih MU, Kenapa?

Manajer Everton, Carlo Ancelotti mengaku pernah dibujuk Sir Alex Ferguson untuk menjadi suksesornya di Manchester United (MU). Namun tawaran Ferguson itu ditolak Ancelotti.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Everton, Carlo Ancelotti mengaku pernah dibujuk Sir Alex Ferguson untuk menjadi suksesornya di Manchester United (MU). Namun tawaran Ferguson itu ditolak Ancelotti.

Ancelotti mengatakan tawaran itu datang dari Ferguson pada 2013 sebelum manajer legendaris MU itu pensiun. Namun Don Carlo -julukan Ancelotti- sudah cenderung memilih Real Madrid.

"Tetapi saya lebih dekat ke Ral Madrid. Jadi, saya mengapresiasi bahwa saat itu dia berbicara kepada saya. Itu saja, tidak ada kesempatan lain untuk melatih MU," kata Ancelotti seperti dilansir Manchester Evening News.

MU sendiri lalu memilih David Moyes sebagai pengganti Ferguson. Sayangnya, Moyes gagal membawa MU berprestasi dan digantikan dengan Ryan Giggs.

MU lalu kerap bergonta-ganti manajer mulai dari Louis van Gaal dan Jose Mourinho. Saat ini, MU dilatih oleh mantan striker mereka, Ole Gunnar Solskjaer.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Berhubungan Baik

Lebih lanjut, Ancelotti mengaku hubungannya dengan Ferguson tetap baik. Meskipun, ia telah menolak tawaran untuk melatih MU.

"Saya bisa mengatakan saya masih berhubungan baik dengan Ferguson. Kami bertemu ketika dia memmutuskan pensiun," kata Ancelotti.

Everton dan MU akan berduel di pentas Piala Liga, Kamis (24/12/2020) dinihari WIB di Goodison Park. Pada pertemuan pertama, Everton kalah 1-3.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.