Sukses

Hasil Lengkap Liga Spanyol : Barcelona Raih Kemenangan Penting, Atletico Makin Kokoh

Barcelona curi poin di markas Valladolid dan terus menjaga persaingan di papan atas Liga Spanyol. Atletico makin

Liputan6.com, Jakarta Barcelona berhasil mengungguli Real Valladolid 3-0 pada laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 di Estadio Municipal Jose Zorrilla, Rabu dinihari WIB (23/12/2020). Tiga gol kemenangan Barcelona dicetak Clement Lenglet, Martin Braithwaite dan Lionel Messi.

Raihan tiga poin makin memantapkan Barcelona untuk duduk di posisi lima besar Liga Spanyol 2020-2021 dengan koleksi 24 poin. Akan tetapi, Barcelona masih berjarak delapan poin dari Atletico yang memimpin klasemen.

Barcelona seperti biasa lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Lionel Messi dkk lebih banyak mengambil inisiatif serangan.

Pada menit 21 skuat asuhan Ronald Koeman berhasil memecah kebuntuan. Clement Lenglet sukses mengoyak jala Valladolid setelah menyambut umpan apik Messi.

Usaha tim tamu menambah keunggulan tercipta pada menit ke-35. Gol Martin Braithwaite membawa Barcelona unggul 2-0 hingga akhir babak pertama.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cetak Rekor

Di babak kedua, dominasi Barcelona masih terus berlangsung. Kini, giliran Messi yang berhasil menjebol gawang lawannya. La Pulga mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Pedri.

Itu berarti Messi berhasil menorehkan rekor gol terbanyak untuk satu klub setelah mencetak gol ke-644 buat Barcelona. Ia melampaui catatan legenda Brasil, Pele.

Sementara itu, tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga. Kemenangan ini tak cuma menyumbang tiga poin untuk Barcelona.

3 dari 5 halaman

Makin Kokoh

Atletico Madrid berhasil menang 2-0 atas Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol, Di Anoeta, Rabu dinihari WIB (23/12/2020). Atletico menang berkat gol dari sundulan Mario Hermoso dan tendangan Marcos Llorente.

Kemenangan ini membuat skuat asuhan Diego Simeone tetap di puncak klasemen sementara dengan 32 poin dari 13 laga. Sedangkan Sociedad berada di urutan ketiga dengan 26 poin dari 16 laga.

4 dari 5 halaman

Curi Poin

Sevilla membawa pulang tiga poin penuh dari markas Valencia selepas mengalahkan tuan rumah 1-0 dalam laga pekan ke-15 Liga Spanyol di Stadion Mestalla.

Penyerang sayap Suso mencetak gol semata wayang kemenangan Sevilla dalam pertandingan ini. Kemenangan kali ini mengangkat posisi Sevilla ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 23 poin, sedangkan Valencia di urutan ke-13.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Martinez Valero, Elx, tuan rumah Elche harus berjibaku menahan imbang tim juru kunci Osasuna dengan skor 2-2.

Osasuna tak beranjak dari dasar klasemen dengan raihan 12 poin, sedangkan Elche (15) di urutan ke-15 terancam melorot ke zona degradasi tergantung hasil laga-laga lain.

5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

Valencia 0 - 1 Sevilla

Elche 2 - 2 Osasuna

Huesca 1 - 1 Levante

Real Sociedad 0 - 2 Atletico Madrid

Real Valladolid 0 - 3 Barcelona

Villarreal 1 - 1 Athletic Club

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.