Sukses

Hasil Lengkap Piala Liga Inggris : Arsenal Tak Berdaya, Manchester City Lolos ke Semifinal

Manchester City pesta gol saat bertemu Arsenal di perempat final Piala Liga Inggris. Klub divisi Championship, Brentford, lolos pertama kali ke semifinal.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal terus merasakan hasil buruk di kompetisi Liga Inggris. Kal ini kekalahan dialami The Gunners saat bertemu Manchester City pada babak perempat final Piala Liga Inggris, Rabu dini hari WIB (23/12/2020) di Emirates.

Skuat asuhan Mikel Arteta kalah telak 1-4 dari City. Hasil ini membawa tim asuhan Pep Guardiola melaju ke semifinal Piala Liga Inggris.

Kemenangan City ditentukan Gol cepat Gabriel Jesus, Riyad Mahrez, Phil Foden, dan Aymeric Laporte. Satu-satunya gol Arsenal dilesakkan Alexandre Lacazette.

Manchester City yang berhasil mengambil alih kendali permainan sejak awal laga sudah membuahkan gol saat laga baru berjalan tiga menit. Gabriel Jesus berhasil memanfaatkan umpan silang Oleksandr Zinchenko dengan tandukkan.

Hingga pertengahan babak pertama, Arsenal kesulitan mengimbangi permainan Man City. Namun, Arsenal mampu menyamakan skor di menit 31. Kali ini umpan Gabriel Martinelli sukses ditanduk Alexandre Lacazette.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dominan

Man City kembali tampil dominan di babak kedua. Hasilnya, mereka mampu kembali unggul lewat tembakan bebas Riyad Mahrez. Hanya empat menit berselang Phil Foden sukses menambah kemenangan tim tamu.

City memastikan kemenangan usi umpan silang Phil Foden berhasil diteruskan dengan sundulan Aymeric Laporte. Tidak ada tambahan gol tercipta sehingga Man City menang telak 4-1 dan melaju mulus ke semifinal.

3 dari 3 halaman

Pertama Kali

Pada pertandingan lain, klub divisi Championship, Brentford, berhasil melaju ke babak semifinal Piala Liga setelah mengalahkan Newcastle dengan skor 1-0.

Gol semata wayang Brentford di laga ini diciptakan Joshua Dasilva. Bagi Brentford, keberhasilan ini merupakan kali pertama mereka lolos ke babak semifinal sebuah turnamen besar sepanjang sejarah klub mereka.

Setelah menang adu penalti atas Wycombe Wanderers di babak pertama Piala Liga, Brentford secara beruntun berhasil mengalahkan klub Liga Inggris di babak berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.