Sukses

Waketum PB ESI Bambang Sunarwibowo Pastikan Esports Ikut PON 2021

Esports akan dijadikan ajang PON 2021 sebagai batu loncatan ke ajang internasional.

Liputan6.com, Jakarta- Gelaran Pekan Olahraga Nasional atau PON ke-20 di Papua tahun 2021 dipastikan akan diikuti oleh cabor baru esports (game online). Wakil ketua umum Pengurus Besar (PB) Esport Indonesia, Bambang Sunarwibowo mengungkapkan PON 2021 akan dijadikan ajang pencarian bakat-bakat gamers Esports (game online) untuk bertarung di kancah Internasional. 

“Dalam waktu dekat akan ada event PON di Papua tahun 2021. Event ini akan menjadi ajang anak-anak muda kita di bawah naungan PB Esports untuk unjuk gigi sebagai ajang ‘pemanasan’,” kata Bambang Sunarwibowo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Ajang yang dimaksud ‘pemanasan’ yaitu ajang untuk mengasah kemampuan agar siap untuk bertanding di event-event internasional. Sebab, lawan-lawan gamers online di internasional dipastikan akan lebih sulit.

“Ini jadi tolak ukur anak-anak muda kita untuk mengasah kemampuan. Karena kita tahu di luar sana (luar negeri) kualitasnya bagus-bagus,” ujarnya.

 

Saksikan Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bibit-bibit

Lebih lanjut, Bambang mengungkapkan pihaknya akan menjaring bibit-bibit dengan cara roadshow ke daerah-daerah. Bibit-bibit ini akan dibina, diakomodir segala kebutuhan mulai dari SDM dan lainnya sebagainya untuk menunjang kemampuan bermain Games online.

“Maka dari itu, kita akan cari bibit-bibit ini untuk bertanding di PON 2021 di Papua. Mereka akan kita bina terlebih dahulu, kita latih terlebih dahulu. Kita fasilitasi untuk menunjang kemampuannya,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.