Waketum PB ESI Bambang Sunarwibowo Pastikan Esports Ikut PON 2021

Oleh Thomas pada 23 Des 2020, 04:20 WIB
Diperbarui 23 Des 2020, 04:37 WIB
eSports
Perbesar
Ilustrasi kompetisi gim eSports. (Doc: Fortune)

Liputan6.com, Jakarta- Gelaran Pekan Olahraga Nasional atau PON ke-20 di Papua tahun 2021 dipastikan akan diikuti oleh cabor baru esports (game online). Wakil ketua umum Pengurus Besar (PB) Esport Indonesia, Bambang Sunarwibowo mengungkapkan PON 2021 akan dijadikan ajang pencarian bakat-bakat gamers Esports (game online) untuk bertarung di kancah Internasional. 

“Dalam waktu dekat akan ada event PON di Papua tahun 2021. Event ini akan menjadi ajang anak-anak muda kita di bawah naungan PB Esports untuk unjuk gigi sebagai ajang ‘pemanasan’,” kata Bambang Sunarwibowo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Ajang yang dimaksud ‘pemanasan’ yaitu ajang untuk mengasah kemampuan agar siap untuk bertanding di event-event internasional. Sebab, lawan-lawan gamers online di internasional dipastikan akan lebih sulit.

“Ini jadi tolak ukur anak-anak muda kita untuk mengasah kemampuan. Karena kita tahu di luar sana (luar negeri) kualitasnya bagus-bagus,” ujarnya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan Video Menarik Berikut ini


Bibit-bibit

Bambang Sunarwibowo, PBESI
Perbesar
Ketua Harian Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo. (Dok. PBESI)

Lebih lanjut, Bambang mengungkapkan pihaknya akan menjaring bibit-bibit dengan cara roadshow ke daerah-daerah. Bibit-bibit ini akan dibina, diakomodir segala kebutuhan mulai dari SDM dan lainnya sebagainya untuk menunjang kemampuan bermain Games online.

“Maka dari itu, kita akan cari bibit-bibit ini untuk bertanding di PON 2021 di Papua. Mereka akan kita bina terlebih dahulu, kita latih terlebih dahulu. Kita fasilitasi untuk menunjang kemampuannya,” pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya