MU Hajar Leeds, McTominay Masuk Buku Sejarah Liga Inggris

Oleh Bogi Triyadi pada 21 Des 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 22 Des 2020, 01:08 WIB
Scott McTominay
Perbesar
Gelandang Manchester United (MU) Scott McTominay berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford, Senin (21/12/2020) dinihari WIB. Scott McTominay cetak sejarah dengan dua gol dalam kurun waktu tiga menit menit. (Michael Regan/Pool via AP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dan Leeds United menghidupkan kembali persaingan lama mereka di Liga Inggris setelah 16 tahun. MU menjamu Leeds di Old Trafford, Senin (21/12/2020) dini hari tadi.

Duel MU melawan Leeds menghasilkan delapan gol. Laga itu dimenangkan Setan Merah dengan skor 6-2.

Scott McTominay membuka keunggulan MU saat laga baru bermur dua menit. Dia menyambut umpan Bruno Fernandes dengan tendangan keras kaki kanan dari jarak 20 yard. Gol! Bola masuk ke pojok kiri gawang.

Semenit berselang, McTominay mencetak gol keduanya. Menerima umpan terobosan Anthony Martial, dengan mudah gelandang berusia 24 tahun itu menaklukkan kiper Ilan Meslier di kotak penalti.

Tak hanya membawa MU memimpin 2-0, McTominay juga menuliskan namanya dalam buku sejarah Liga Inggris. Dia menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol dalam tiga menit.

 

 

2 dari 4 halaman

Empat Gol MU Lainnya

MU, Bruno Fernandes
Perbesar
Bruno Fernandes mencetak gol keenam timnya dari tendangan penalti pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Leeds United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu 20 Desember 2020. (Clive Brunskill / Pool via AP )

MU kemudian mencetak gol ketiga di menit ke-20 lewat Bruno Fernandes. Tendangan Victor Lindelof di kotak penalti menyambut umpan Martial dari situasi sepak pojok membawa Setan Merah memimpin 4-0 pada menit ke-42.

Leeds sempat memperkecil skor jelang babak pertama usai. Tandukan Liam Cooper tidak bisa dijangkau kiper David de Gea.

MU menambah dua gol lagi pada babak kedua. Masing-masing gol dicetak Daniel James di menit ke-66 dan tendangan penalti Bruno Fernandes empat menit kemudian.

Leeds hanya bisa mencetak satu gol tambahan lewat Stuart Dallas di menit ke-73. Laga pun berakhir 6-2 untuk kemenangan MU.

 

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

 
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓