Sukses

Kuda Besi Maradona yang Memesona : Dilengkapi Bola Emas

Diego Maradona pernah mendapat hadiah sepeda motor Harley Davidson dari klub Belarusia.

Liputan6.com, Jakarta Diego Maradona tidak hanya meninggalkan sederet prestasi fenomenal di kancah sepak bola. Kepergian eks pemain timnas Argentina itu juga menyisakan warisan benda-benda memesona.

Salah satu yang saat ini tengah mencuri perhatian adalah sepeda motor Harley Davidson yang didapat Maradona saat tim Dynamo Brest. Seperti diketahui, semasa hidupnya, Diego Maradona pernah menjadi bagian dari manajemen tim asal Belarusia tersebut pada tahun 2018 lalu.

Seperti dilansir dari Marca, sepeda motor Harley Davidson ini dirancang khusus untuk Maradona. Mekanik sekaligus desainernya, Yuri Shif, menjelaskan, bahwa sepeda motor dengan tangki berwarna biru-putih itu merupakan wujud personifikasi si pemilik 'Gol Tangan Tuhan' tersebut.

"Tujuannya adalah membangun sesuatu yang memperlihatkan wujud personifikasi Maradona bukan sebagai pesepak bola tapi sebagai sepeda motor," ujar Yuri Shif menjelaskan.

Sepeda motor Harley Davidson peninggalan Maradona diberi nama Yo soy el Diego' atau Saya adalah Diego. Kuda besi bongsor ini dilaporkan bernilai sekitar 30 ribu dan 40 ribu USD. 

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fat Bob 107

Harley Davidson Maradona dibangun dari model Fat Bob 107 Tampilan kuda besi bongsor ini tampak menyolok dengan tutup jari-jari roda depan yang berbentuk bola emas.  Sentuhan khusus juga terlihat di bagian jok yang kental aroma Argentina. Sementara itu, perubahan lainnya tampak pada tinggi dan setang kemudi yang dibuat sesuai postur tubuh El Diego. 

"Saya baca biografinya dan lelucon tentang dia dari beragam orang," kata Shif. 

 

Sepeda motor Harley Davidson peninggalan Diego Maradona (Youtube)

"Saya nonton film dan cuplikan pertandingan dan wawancara untuk mendapat banyak informasi. Atau bisa Anda katakan, saya tahu banyak informasi soal dia," beber Shif. 

 

3 dari 4 halaman

Ferrari Maradona

Sepeda motor bulanlah satu-satunya peninggalan Maradona bagi dunia otomotif. Mobil buatan Italia, Ferrari F40 juga pernah akrab dengan mantan pemain Napoli tersebut. Mobil tersebut merupakan hadiah dari Presiden Napoli Corrado Ferlaino dan sang agen Guillermo Coppola.

Ada cerita unik di balik mobil berlogo kuda jingkrak tersebut. Simak selengkapnya di sini... 

 

4 dari 4 halaman

Meninggal Dunia

Maradona meninggal akibat serangan jantung, Rabu (26/11/2020). Pemain yang mengantar timnas Argentina menjadi juara dunia 1986 tersebut wafat pada usia 60 tahun. Maradona sudah dikebumikan di Bella Vista, pemakaman yang terletak di pinggiran ibu kota Buenos Aires.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.