Sukses

MU Sikat Leeds 6-2, Solskjaer Belum Mau Bicara Gelar Juara

Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer enggan menanggapi berlebihan kemenangan 6-2 atas Leeds United, Minggu (21/12/2020) dalam lanjutan Liga Inggris. Menurutnya hal itu tidak lantas membuat MU masuk ke dalam bursa juara musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer enggan menanggapi berlebihan kemenangan 6-2 atas Leeds United, Minggu (21/12/2020) dalam lanjutan Liga Inggris. Menurutnya hal itu tidak lantas membuat MU masuk ke dalam bursa juara musim ini.

"Musim ini baru sepertiga jalan, kami bahkan belum sampai di tengah. Jadi, posisi di klasemen bukan hal yang kami sangat perhatikan," kata Solskjaer seperti dilansir situs resmi klub.

MU menang besar di Old Trafford berkat gol Scott McTominay (2',3'), Bruno Fernandes (20', 70'). Daniel James (52', 66') dan Victor Lindelof (37'). Sementara, dua gol Leeds dicetak Liam Cooper (41'), Stuart Dallas (73').

Berkat kemenangan ini, MU bertengger di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris. Dari 13 pertandingan, Setan Merah mengoleksi 26 poin.

MU memang masih tertinggal lima poin dari Liverpool di puncak. Namun mereka bermain satu laga lebih sedikit ketimbang Liverpool.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Bisa Lebih Baik

Solskjaer mengatakan, alih-alih memikirkan tabel klasemen, MU fokus untuk memperbaiki penampilan di sisa musim ini. Menurutnya, salah satu hal yang perlu perbaikan adalaha kebugaran.

"Kami tahu kami akan bermasalah di kebugaran. Saya kira itu terlihat dalam beberapa pertandingan. Tetapi hari ini, kami menunjukkan kami semakin fit dan kuat," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Brighton and Hove Albion 1 - 1 Sheffield United

Tottenham Hotspur 0 - 2 Leicester City

Manchester United 6 - 2 Leeds United

West Bromwich Albion 0 - 3 Aston Villa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola