Sukses

Tragis, Staf Klub Liga Prancis 1 Tewas Tertimpa Lampu Sorot Stadion

Kabar buruk menyelimuti klub Liga Prancis, FC Lorient yang tengah berjuang keluar dari jerat degradasi.

Liputan6.com, Jakarta Insiden tragis menimpa salah seorang pegawai salah satu klub Liga Prancis atau Ligue 1, Lorient FC. Pria malang itu tewas saat sedang menyiram lapangan stadion usai pertandingan melawan Rennes. 

Seperti dilansir dari AS, korban yang tidak disebutkan namanya itu sempat mendapatkan pertolongan dari tim medis. Sayang, nyawanya tak tertolong dan meninggal saat dibawa ke rumah sakit. 

Kejadian ini bermula saat korban menjalankan tugasnya merawat lapangan Stade de Moustoir usai pertandingan Lorient FC melawan Rennes yang berakhir dengan kemenangan 0-3 oleh tim tamu,  Minggu (20/12). Saat tengah menyiram rumput, lampu sorot stadion tiba-tiba jatuh menimpanya. 

Menurut media Prancis, Canal Plus France, pegawai malang itu langsung ambruk. Sejumlah saksi mata yang melihat kejadian tersebut segera memanggil petugas medis dan pemadam kebakaran. Berbagai media Prancis melaporkan, insiden tragis itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 19.00 waktu setempat.  

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Dilarikan ke RS

Petugas medis telah berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan nyawa korban. Mereka juga memasang alat pacu jantung dan segera melarikannya ke rumah sakit terdekat, tapi tidak  tertolong. Dan menurut Canal Plus France, insiden itu telah menicu serangan jantung pada korban.  

"Dengan sangat terpukul, kami melaporkan bahwa pria itu telah meninggal karena luka-lukanya. Semua cinta, pikiran, dan dukungan kami dengan keluarga FC Lorient atas tragedi mengerikan ini," tulis salah satu akun Twitter salah satu media asal Prancis mengabarkan kejadian ini. 

 

 

3 dari 3 halaman

Terjebak di Papan Bawah

Sementara itu, FC Lorient sendiri tengah berjuang untuk keluar dari jurang degradasi Ligue 1 musim ini. Kekalahan yang dialami dari Rennes semakin menenggelamkan mereka di urutan 19 klasemen sementara Ligue 1. FC Lorient hanya terpaut 2 poin dari posisi paling buncit yang ditempati Dijon. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.