Sukses

Rajin Memerangi Kelaparan, Striker MU Raih Penghargaan Khusus

Selain striker Manchester United atau MU, penghargaan juga diberikan kepada pembalap Formula 1, Lewis Hamilton.

Liputan6.com, Jakarta Kegigihan striker Manchester United atau MU, Marcus Rashford dalam memperjuangkan nasib anak-anak yang kelaparan telah mendapat perhatian luas. Dan berkat upayanya tersebut, pemain asal Inggris itu juga mendapatkan pernghargaan dari salah satu media terbesar di negaranya, BBC.

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, Rashford menerima penghargaan khusus pada acara Sport Personality award BBC pada Minggu malam, (20/12/2020). Meski penilaian didasarkan pada pencapaian atau prestasi yang sudah dicapai, panelis sepakat memberi penghargaan atas dedikasi Rashford. 

Rashford hadir setelah memperkuat MU saat mengalahkan Leeds United 6-2. Pemain berusia 23 tahun itu tampak elegan saat menerima penghargaan dengan balutan jas formal berwarna hitam. 

Rashford selama ini memang dikenal sangat aktif memperjuangkan nasib masyarakat kurang mampu. Kiprahnya semakin terlihat saat beberapa waktu lalu, Rashford mengirimkan surat terbuka kepada pemerintah Inggris untuk mencabut keputusan menghapus makanan gratis bagi anak sekolah selama pandemi virus Covid-19. Menurutnya, kebijakan ini enyengsarakan anak-anak kurang mampu.  

Gerakan ini akhirnya membuat lebih dari 1,3 juta anak-anak di Inggris kembali mendapatkan kupon makan gratis selama musim panas. Sementara itu, November lalu, berkat gerakan Rashford pemerintah menyiapkan paket senilai 400 juta pound sterling bagi keluarga yang kurang mampu. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sambutan Rashford

"Saat masih anak-anak saya percaya kalau saya selalu berada 50 meter di belakang orang-orang dalam menjalani lomba 100 meter," katanya. "Selalu lebih sulit bagi mereka untuk melakukan hal-hal dasar seperti makan makanan yang benar atau mengikuti pelatihan dan itu adalah situasi mimpi buruk." 

"Saat saya tiba ke tempat yang selama ini ingin saya tuju, saya mengatakan pastikan Anda membuat perbedaan untuk generasi berikutnya," beber Rahsford dalam sambutannya. 

 

3 dari 4 halaman

Liverpool Juga Dapat

Sementara itu, penghargaan yang sama juga diterima oleh Liverpool setelah sukses mengakhiri penantian panjang 30 tahun menjadi juara Liga Inggris pada musim 2019/2020. Pelatih The Reds, Jurgen Klopp dan Jordan Handerson hadir untuk menerima penghargaan dari BBC tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Dimenangkan Hamilton

Pada kesempatan yang sama, Jurgen Klopp juga dinobatkan sebagai pelatih terbaik tahun ini. Sedangkan penghargaan paling bergengsi dari ajang ini berhasil dimenangkan pembalap Formula 1, Lewis Hamilton. Ini kali kedua pembalap Mercedes itu meraih penghargaan BBC Sport Personality.

Hamilton dianggap sebagai atlet tersukses di Inggris setelah musim ini berhasil mencatatkan 67 kemenangan dan merebut gelar juara dunia F1 untuk kali ketujuh. Hamilton kini menyamai rekor yang dicatatkan oleh manatn pembalap Ferrari, Michael Shcumacher.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Corner