Cetak Gol 6 Detik, Striker AC Milan Masuk Buku Sejarah Liga Italia

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 21 Des 2020, 09:00 WIB
Diperbarui 21 Des 2020, 09:00 WIB
Ac Milan
Perbesar
Rafael Leao dari AC Milan mencetak gol pembuka timnya dalam pertandingan Liga Italia melawan Sassuolo di Stadion Mapei di Reggio Emilia, Italia, Minggu, 20 Desember 2020. (Spada / LaPresse melalui AP)

Liputan6.com, Jakarta Striker AC Milan Rafael Leao berhasil mencetak gol tercepat dalam sejarah Liga Italia. Pemain asal Portugal membuat rekor baru setelah mencetak gol hanya dalam waktu enam detik di Stadion Mapei.

Gol bersejarah bagi Leao tercipta saat AC Milan menang 2-1 atas Sassuolo pada lanjutan Liga Italia, Minggu malam (20/12/2020). Satu gol lagi Milan dibuat Saelemaekers.

Saat pertandingan baru berlangsung 6 detik, Hakan Calhanoglu melepas umpan terobosan yang sukses dimanfaatkan betul oleh Raphael Leao sehingga skor berubah 1-0.

Rekor sebelumnya dimiliki oleh striker Udinese dan Piacenza Paolo Poggi yang mencetak gol dengan kostum Biancorossi pada 2001 dalam waktu 8 detik.

Sementara itu, bagi Leao itu adalah gol ketiga di Liga Italia musim ini. Gol tersebut yang keempat di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Puncak Klasemen

AC Milan
Perbesar
Raphael Leao (kanan) mencetak gol cepat saat AC Milan melawan Sassuolo (Alberto Pazzoli/AFP)

Kemenangan tersebut membuat AC Milan kini mengemas 31 poin. Tim asuhan Stefano Pioli itu unggul satu poin dari Inter Milan yang menguntit di posisi kedua.

Sebelum pertandingan melawan Sassuolo, AC Milan berpotensi dikudeta Inter. Pasalnya, Nerazzurri menambah tiga poin setelah menang atas Spezia 2-1.


Motivasi

AC Milan - Liga Italia
Perbesar
Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao, dan Franck Kessie merayakan gol pertama AC Milan ke gawang Cagliari pada pekan ke-38 Liga Italia di San Siro, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB. AC Milan menang 3-0. (Spada/LaPresse via AP)

Di balik sukses Leao, ternyata ada hal lain yang dilakukan Pioli. Rupanya dia memang sudah menyuntik motivasi kepada Leao.

"Saya sudah bicara dengan Rafa secara jelas pekan ini. Saya bilang kepada dia kami berharap kontribusinya. Saya senang dengan penampilan dia," ujar Pioli seperti dikutip Football Italia.


Percaya Diri

Rafael Leao
Perbesar
Striker AC Milan Rafael Leao dan Zlatan Ibrahimovic. (Spada(/LaPresse via AP)

La Gazzetta dello Sport pernah melansir, penampilan Leao sekarang sangat berbeda. Mantan penyerang Lille itu sudah memiliki kepercayaan diri lagi, dan berniat untuk fokus pada masa depan.

Dan, perubahan ini juga memang sangat penting untuk Leao. Pasalnya, sejak gabung AC Milan ia baru mencetak dua gol sejak kedatangannya musim panas lalu.


Klasemen Liga Italia

 
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya