Hasil MU vs Leeds United : Cerita di Balik Gol Penalti Bruno Fernades

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 21 Des 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 21 Des 2020, 08:00 WIB
MU
Perbesar
Bruno Fernandes mencetak gol ketiga pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Leeds United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu 20 Desember 2020. (Michael Regan / Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Manchester United atau MU makin menawan. Teranyar tim berjuluk Setan Merah menang telak 6-2 atas Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (21/12/2020) dinihari WIB.

Enam gol MU diborong Scott McTominay (2',3'), Bruno Fernandes (20', 70'). Daniel James (52', 66') dan Victor Lindelof (37'). Sementara, dua gol Leeds dicetak Liam Cooper (41'), Stuart Dallas (73').

Dengan kemenangan besar ini skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer langsung merangsek ke posisi tiga besar klasemen sementara Liga Inggris.

Pada laga ini, Fernandes mencatatkan namanya di papan skor lewat eksekusi penalti. Penalti diberikan setelah Anthony Martial dilanggar di kotak terlarang.

Fernandes dan rekannya McTominay bermain cemerlang pada laga tersebut. Keduanya masing-masing mencetak dua gol saat MU menghancurkan Leeds United.

2 dari 6 halaman

McTominay Ingin Hattrick

MU, Bruno Fernandes
Perbesar
Bruno Fernandes mencetak gol keenam timnya dari tendangan penalti pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Leeds United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu 20 Desember 2020. (Clive Brunskill / Pool via AP )

Namun, di sisi lain ada kejadian menarik saat MU mendapat hadiah penalti. McTominay dan Fernandes terlibat perbincangan tentang pengambilan penalti itu.

McTominay mengangkat tangannya untuk mengambil penalti. Dia ingin mengejar hat-trick pada laga tersebut. Namun, eksekusi akhirnya tetap diambil Fernandes.

3 dari 6 halaman

Penalti

MU Ditahan Imbang City di Old Trafford
Perbesar
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes mengontrol bola saat bertanding melawan Manchester City pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu (13/12/2020). MU dan City bermain imbang 0-0. (AP Photo/Paul Ellis/ Pool via AP)

Usai pertandingan, rekan mereka Daniel James menceritakan kejadian itu. James memberi tahu MUTV setelah itu bahwa McTominay sebenarnya sangat ingin melakukan tendangan.

"Jelas saya pikir dia mungkin ingin mengambil penalti tetapi dalam situasi itu Anda harus profesional dan pengambil penalti adalah Bruno."

4 dari 6 halaman

Indah

MU Bungkam Brighton
Perbesar
Gelandang Manchester United (MU), Scott McTominay mencetak gol pertama untuk timnya ke gawang Brighton Albion dalam lanjutan Piala Liga di Stadion Falmer, Kamis (1/10/2020) dinihari WIB. MU menang 3-0 atas Brighton Albion. (Matt Dunham/Pool via AP)

Namun, James kemudian akhirnya lebih banyak berbicara tentang kinerja keseluruhan gelandang tersebut."Itu indah dari Scott, dia memenangkan banyak pertandingan 50-50 dan melaju di tengah," katanya.

MU meraih kemenangan dengan nyaman dan sebenarnya bisa mencetak lebih banyak gol lagi. Skuat asuhan Solskjaer memanfaatkan Leeds yang meninggalkan banyak celah untuk dimanfaatkan United di Old Trafford.

5 dari 6 halaman

Semangat

Dia menambahkan: "Kami semua tahu itu akan menjadi 1v1s di seluruh lapangan. Jadi itu hanya tentang memenangkan mereka dan kami pasti melakukannya hari ini.

"Saya tidak berpikir ada banyak tim seperti itu. Sangat bagus untuk semangat mereka bahwa mereka mencoba untuk kembali tetapi kami adalah tim yang lebih baik hari ini."

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓