Sukses

MotoGP 2020 Bukan Anomali, Ini Prediksi Cal Crutchlow untuk Musim 2021

Pembalap penguji Yamaha Cal Crutchlow mengeluarkan prediksi untuk persaingan MotoGP 2021.

Liputan6.com, London - Pembalap penguji Yamaha Cal Crutchlow mengeluarkan prediksi untuk persaingan MotoGP 2021. Dia menyebut kejutan bakal semakin sering terjadi.

Sosok berusia 35 tahun ini merujuk hasil kompetisi 2020. Muncul sembilan pemenang sepanjang musim, menyamai rekor 2016.

Di antaranya yakni Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, Joan Mir, Brad Binder, dan Miguel Oliveira menjuarai balapan pertama kali sepanjang karier masing-masing.

Pandemi Covid-19 yang memangkas dan mengubah jadwal balapan, terkaparnya juara MotoGP enam kali Marc Marquez, plus perubahan desain ban belakang, ditenggarai sebagai alasan di balik munculnya fenomena tersebut.

Namun, Crutchlow menyebut musim 2020 tetap akan menghasilkan banyak kejutan dalam kondisi normal. Dia menyebut kebijakan operator kompetisi Dorna Sports sebagai alasan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian Crutchlow

Crutchlow menilai Dorna sukses menciptakan persaingan sengit. Jenjang antarpembalap pun terpangkas karena nyaris semua memiliki motor kompetitif.

"Kredit bagi Carmelo (Ezpeleta) yang membuat balapan selalu seru. Podium kini lebih bervariasi. Saya yakin hal ini akan tetap terjadi di 2021," ungkapnya, dilansir Motorsport.

3 dari 4 halaman

Harapan Crutchlow

Crutchlow berharap teman baiknya Jack Miller bakal bersinar dalam kondisi ini pada 2021. Dia bahkan yakin rider anyar tim pabrikan Ducati itu berpotensi jadi juara dunia.

"Jack bica melakukannya. Dia membuktikan mampu bersaing," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Crutchlow di MotoGP

Crutchlow membalap bersama tim satelit Yamaha dan Honda serta pabrikan Ducati di kelas utama. Dia mengantongi tiga kemenangan sepanjang kariernya.

Musim depan dia menggantikan Jorge Lorenzo sebagai pembalap penguji. Pembalap asal Inggris itu dijadwalkan tampil pada tes resmi pramusim di Sepang, Februari 2021. Crutchlow juga berpotensi melakoni balapan sebagai wildcard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.