Sukses

Manchester City dan PSG Yakin Lionel Messi Tinggalkan Barcelona pada 2021

Seorang sumber secara eksklusif sudah memberi tahun 90min bahwa Manchester City dan PSG percaya bahwa Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona pada 2021.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi berusaha untuk pindah dari Camp Nou pada musim panas lalu, dimana Barcelona tengah krisis baik di dalam maupun luar lapangan. Messi bertengkar di depan umum dengan mantan presiden Josep Maria Bar tomeu dan hubungannya dengan klub tampaknya tidak bisa diperbaiki.

Barcelona masih berharap bisa meyakinkan Messi untuk berkomitmen pada sisa kariernya ke klub. Dan penunjukkan presiden baru di 2021 diharapkan dapat memengaruhi pemain berjuluk La Pulga tersebut untuk bertahan di Catalonia.

Tetapi, sejumlah klub kaya Eropa tengah mengantisipasi pemain berusia 33 tahun itu akan menegaskan kembali niatnya untuk meninggalkan Barcelona. Seorang sumber secara eksklusif sudah memberi tahun 90min bahwa Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) percaya bahwa Messi akan meninggalkan la Blaugrana pada 2021.

"Sekarang ada keyakinan bahwa 2021 akan melihat Lionel Messi pindah. Kami tahu dari perantara bahwa tuntutan keuangan telah berubah dan sekarang dianggap jauh lebih realistis dan karena Man City dan PSG menanggapi ini dengan serius," kata sumber tersebut kepada 90min.

"Mendapatkan Messi sekarang berarti Anda mendapatkan dua atau tiga tahun yang baik darinya, jika tidak lebih. Tetapi, jika tidak pindah tahun ini, dia tidak akan mendapatkan lebih banyak peluang dan dengan situasi Barcelona saat ini, sekarang bisa menjadi waktu yang tepat. untuk semua pihak."

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pangkas Gaji

Saat ini, gaji Messi sekitar 750 ribu pound per pekan, tergantung pada hak citra dan bonus. Jumlah itu menjadikannya aset berharga namun mahal bagi klub.

Tetapi, Messi sangat ingin memaksa pindah. Dia dan ayahnya (yang juga agennya) telah menurunkan tuntutan gajinya ke ranah normalitas - sebuah kompromi yang akan membuatnya menerima setengah dari penghasilannya saat ini.

Pengurangan ini masih akan membuat Messi menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Man City dan akan menempatkannya setara dengan Neymar. Kemauan untuk menurunkan besaran gaji yang membuat Messi menjadi target yang realistis dan dapat dicapai untuk musim panas.

 

 

3 dari 4 halaman

Strategi Man City

Man City dan PSG tampaknya menjadi klub yang secara realistis mampu membayar gaji Messi. Kedua klub kaya ini memiliki rencana untuk membujuknya pergi dari Barcelona.

Rencana musim panas Man City melibatkan kesepakatan dengan perusahaan induk City Football Group (CFG). Kesepakatan itu akan memungkinkan penyerang untuk memilih tujuannya setiap tahun dalam portofolio klub perusahaan.

Salah satu daya tarik proyek ini adalah CFG sedang menyelidiki apakah mereka dapat berinvestasi di klub Argentina - sesuatu yang akan sangat menarik Messi ke rencana mereka. Tapi, peraturan saat ini melarang kemungkinan investasi asing.

Man City tadinya berharap kehadiran Messi sebagai pemain asli Argentna akan membantu mengatasi aturan ketat itu. Tetapi, langkah itu akhirnya gagal terwujud.

 

 

4 dari 4 halaman

PSG Terdepan

Faktanya, klub yang menempati posisi terdepan untuk mendaratkan Messi adalah PSG. Juara Ligue 1 Prancis itu perlahan-lahan membatalkan niat menjual Kylian Mbappe, dengan Real Madrid sebagai tujuan paling mungkin.

Pembicaraan telah diadakan yang mencakup kemungkinan melibatkan Eden Hazard di kesepakatan itu. Namun, memiliki Hazard dan Messi di tim yang sama bisa menjadi masalah.

Pemilik Man City dan PSG telah lama bermimpi untuk menambahkan Messi ke koleksi bertabur bintang mereka. Terlepas dari usianya, mendaratkan pemain Argentina tersebut tetap menjadi salah satu ambisi mereka, di samping mengangkat trofi Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.