Sukses

Eibar vs Real Madrid : Seperti Anggur, Semakin Tua Benzema Semakin Mahal

Karim Benzema bakal jadi sorotan lagi saat Eibar menghadapi Real Madrid di lanjutan Liga Spanyol. Benzema makin tajam seiring bertambahnya usia.

Liputan6.com, Eibar- Real Madrid akan menghadapi Eibar pada lanjutan Liga Spanyol pada Senin (21/12/2020) dini hari WIB. Sorotan bakal tertuju kepada Karim Benzema.

Striker Madrid ini ibarat anggur merah. Anggur ini bakal bernilai mahal saat usianya bertambah lama, sama seperti Benzema yang makin mahal dan penting saja di klub.

Benzema bangkit seiring dengan ketangguhan yang diperlihatkan Madrid di semua kompetisi. Di usia 33 tahun dia makin menakutkan dibandingkan sebelumnya.

Seperti dilansir Marca, kinerja Benzema dinilai lebih baik dibandingkan saat baru gabung Madrid. Semakin bertambah umur, dia malah tambah kerja keras untuk fit.

Statistik menunjukkan Madrid sangat bergatung dengan Benzema. Dari 109 pertandingan terakhir Benzema di La Liga, dia hanya gagal cetak gol di 5 laga saja.

 

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Menakutkan

Benzema kini sudah mencetak total 259 gol dari 529 pertandingan bersama Real Madrid. Striker asal Prancis ini sepertinya ingin habiskan karier di klub ibu kota Prancis ini.

Pelatih Eibar, Jose Luis Mendilibar juga mengaku kagum dengan torehan Benzema. Dia menilai Benzema pantas dicap sebagai salah satu striker terbaik di dunia.

"Benzema striker terbaik di dunia karena dia melakukan segalanya. Dia bertahan, menyerang, membantu serangan dan cetak gol," ujar Mendilibar.

 

3 dari 6 halaman

Dipuji Zidane

Benzema pun tak luput dari pujian Zinedine Zidane. Sang pelatih Madrid ini tak ragu untuk menyebut Benzema sebagai striker terbaik Prancis.

"Buat saya, iya. Dia sudah tunjukkan itu. Dia sudah bersama Real Madrid untuk waktu yang lama," ujar Zidane.

"Dia sudah main lebih dari 500 laga dan dia cetak gol. Pada akhirnya rekor bicara sendiri. Dia terbaik, itu sudah jelas."

 

4 dari 6 halaman

Tidak Egois

 

Menurut Zidane, Benzema tipikal penyerang yang komplet. Soalnya pemain berdarah Aljazair itu tak memikirkan hanya gol.

"Dia bukan sepenuhnya nomor 9. Dia tak hanya memikirkan gol, itulah yang membuat saya mencintai dia," ujar Zidane.

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

6 dari 6 halaman

Jadwal Liga Spanyol

Minggu, 20 Desember 2020

20.00 WIB: Celta vs Alaves

22.15 WIB: Granada vs Betis

 

Senin, 21 Desember 2021

00.30 WIB: Cadiz vs Getafe

03.00 WIB: Eibar vs Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.