Zlatan Ibrahimovic Absen, Perkiraan Pemain AC Milan vs Sassuolo

Oleh Bogi Triyadi pada 20 Des 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 20 Des 2020, 16:00 WIB
AC Milan Vs AS Roma
Perbesar
Bek AS Roma, Marash Kumbulla (kanan) coba mengadang striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic pada laga giornata kelima Liga Italia 2020/2021, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Liputan6.com, Milan - AC Milan terpaksa harus merombak lini depannya saat melawan Sassuolo pada ke-13 Liga Italia. Sebab, Rossoneri tak bisa memainkan Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic.

AC Milan akan menghadapi Sassuolo di MAPEI Stadium, Minggu (20/12/2020) malam WIB. Laga ini disiarkan secara live streaming oleh Vidio.com.

Ibrahimovic berharap bisa kembali akhir pekan ini. Tetapi, striker berusia 39 tahun itu mengalami cederaotot baru pada soleusnya yang akan membuatnya absen sebulan lagi.

Rebic telah mengisi posisi Ibrahimovic sebagai penyerang tengah, bukan peran aslinya. Namun, dia juga harus absen karena cedera kaki.

Karena itu, pelatih AC Milan Stefano Pioli memanggil striker muda untuk laga ini. Mereka adalah Rafael Leao, Lorenzo Colombo, Daniel Maldini dan Emil Roback.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini


Rafael Leao

Rafael Leao
Perbesar
Striker AC Milan Rafael Leao merayakan gol ke gawang Cagliari. (Dok AC Milan)

Pioli kemungkinan akan memainkan Rafael Leao sebagai penyerang tengah, meski peran tersebut tidak disukai sang pemain. Satu-satunya penyerang tengah yang tersisa adalah Colombo.

Selain itu, Emil Roback juga memiliki kesempatan bermain di posisi tersebut. Karena itu, pemain Swedia berusia 17 tahun itu dibawa ke Reggio Emilia.

 

 


Lini Tengah dan Belakang

FOTO: AC MiIan Taklukkan Celtic di Liga Europa
Perbesar
Pemain AC Milan Jens Petter Hauge melompat untuk merayakan gol ketiga timnya saat menghadapi Celtic pada pertandingan leg pertama Grup H Liga Europa di Celtic Park, Glasgow, Skotlandia, Kamis (22/10/2020). AC Milan menang 3-1. (Jane Barlow/Pool via AP)

Di lini tengah, Jens Petter Hauge diharapkan akan bermain sejak awal laga bersama Hakan Calhanoglu menjadi trio pendukung dengan Alexis Saelemaekers atau Samu Castillejo. Sementara Sandro Tonali akan berpasangan dengan Franck Kessi.

Sedangkan untuk pertahanan, Simon Kjaer dan Matteo Gabbia juga absen. Tetapi, Pioli tampaknya tak terlalu percaya pada Mateo Musacchio atau Leo Duarte untuk mengisi posisi tersebut.

Pierre Kalulu - yang posisinya bek kanan - akan dimainkan di jantung pertahanan untuk menggantikan Kjaer.


Perkiraan Starting XI

AC Milan vs Inter
Perbesar
Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan membuka tangan untuk memeluk rekan setimnya di penghujung pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan AC Milan di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Sabtu, 17 Oktober 2020. Ibrahimovic mencetak kedua gol terseb

AC Milan (4-2-3-1): G Donnarumma; Calabria, Kalulu, Romagnoli, Theo Hernandez; Tonali, Kessie; Saelemaekers, Calhanoglu, Hauge; Leao

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya