Sukses

Liverpool Bantai Crystal Palace 7-0, Berikut Data dan Faktanya

Liverpool mencatat kemenangan besar atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris pada malam tadi.

Liputan6.com, London - Liverpool membantai Crystal Palace pada pekan ke-14 Liga Inggris. The Reds mempermalukan pasukan Roy Hodgson dengan skor 0-7 di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu (19/12/2020) malam WIB.

Takumi minamino membuka pesta gol Liverpool saat laga baru berjalan tiga menit. Pemain berusia 25 tahun itu mengoversi umpan Sadio Mane untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Sadio Mane menggandakan skor di menit ke-35 setelah memaksimalkan umpan Roberto Firmino. Tujuhmenit berselang, gol Firmino membawa Livepool menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Liverpool mencetak gol keempat di menit ke-52 melalui Jordan Henderson. Disusul kemudian gol kedua Firmino yang membuat skuat racikan Jurgen Klopp ungul 5-0

Liverpool belum puas. Mohamed Salah menambah dua gol untuk Liverpool di menit ke-81 dan 84. Laga pun berakhir 7-0 untuk The Reds.

Berikut data dan fakta kemenangan Liverpool atas Palace seperti dikutip dari BBC.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

7 Data dan Fakta Kemenangan Liverpool

1. Liverpool mencatat kemenangan tandang di Liga Inggris dengan selisih tujuh gol untuk kali pertama dalam sejarah mereka. Itu adalah kemenangan dengan skor terbesar sejak mengalahkan Crystal Palace 9-0 pada September 1989.

2. Crystal Palace kebobolan tujuh gol dalam pertandingan kandang untuk kali pertama kali sepanjang sejarah mereka.

3. Ini merupakan kemenangan ke-127 Jurgen Klopp sebagai manajer Liverpool di Liga Inggris, menyalip Rafael Benitez (126) sebagai bos The Reds dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah Liga Inggris.

4. Crystal Palace telah kebobolan 33 gol dalam 12 pertandingan kandang Liga Inggris melawan Liverpool, 13 lebih banyak dari melawan klub lain di Selhurst Park dalam kompetisi tersebut.

 

 

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta Lainnya

5. Pemain Liverpool Sadio Mane menjadi pemain keempat dalam sejarah Liga Inggris yang mencetak gol dalam tujuh penampilan berturut-turut melawan Palace - setelah Robin van Persie (delapan melawan Stoke), Jimmy Floyd Hasselbaink (tujuh melawan West Ham) dan Romelu Lukaku (tujuh melawan West Ham) .

6. Manajer Crystal Palace Roy Hodgson kalah dalam pertandingan ketujuh Liga Inggris melawan Liverpool sejak meninggalkan klub pada 2011 - hanya Mark Hughes melawan Manchester City (10) yang kalah lebih banyak pertandingan melawan tim yang sebelumnya dia kelola dalam sejarah Liga Inggris.

7. Ketujuh gol Liverpool dibantu oleh pemain yang berbeda (Mane, Firmino, Robertson, Alexander-Arnold, Salah, Matip dan Oxlade-Chamberlain). Pertama kali dalam sejarah Liga Inggris tujuh pemain berbeda telah membantu satu gol untuk tim dalam sebuah pertandingan. 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola