Sukses

Hasil Liga Inggris: Arsenal Kalah di Kandang Everton

Arsenal kembali kalah di Liga Inggris. Kali ini di kandang Everton.

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal semakin merana saja di Liga Inggris. Meriam London kembali kalah pada Minggu (20/12/2020) dinihari WIB. Kali ini pasukan Mikel Arteta kalah 1-2 dari tuan rumah Everton di Goodison Park.

Kekalahan ini membuat Arsenal menempati posisi 15 dengan cuma mendapat 14 poin. The Gunners tak pernah menang di tujuh laga terakhir Liga Inggris.

Sedangkan Everton merangsek ke urutan dua klasemen dengan 26 poin. Everton terpaut lima angka dari Liverpool yang memuncaki klasemen.

Main di kandang sendiri, Everton langsung memegang kendali permainan. Pasukan Carlo Ancelotti cuma butuh 22 menit untuk membuka keunggulan. Umpan Alex Iwobi disambar Dominic Calvert-Lewin, bola mengenai kaki bek Arsenal Rob Holding sehingga masuk ke gawang sendiri.

Arsenal mampu merespons gol ini dengan baik. Mereka bisa menyamakan skor pada menit 35 lewat penalti Nicolas Pepe. Hadiah penalti diberitakan setelah Tom Davies melanggar Ainsley Maitland-Niles.

Sial bagi Arsenal, Everton kembali bisa memimpin di penghujung babak pertama. Bek Yerry Mina menjebol gawang Bernd Leno menanduk sepak pojok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua Arsenal mati-matian berusaha menyamakan skor. Dewi Fortuna tak memihak Arsenal. Tembakan David Luiz mengenai pemain lawan sebelum memantul ke tiang gawang.

Meski terus menekan Everton, Arsenal gagal membuat gol penyeimbang hingga peluit panjang ditiup wasit. Masuknya Gabriel Martinelli dan Alexandre Lacazette tak banyak membantu.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Everton: Pickford; Holgate, Mina, Keane, Godfrey; Doucoure, Sigurdsson, Davies; Iwobi (Coleman 83'), Richarlison, Calvert-Lewin.

Arsenal: Leno; Holding, Luiz, Tierney; Maitland-Niles, Elneny (Willock 64'), Ceballos, Saka; Pepe (Martinelli 71'), Willian, Nketiah (Lacazette 76').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.