Sukses

Prediksi MU vs Leeds United: Gagal Maksimal di Old Trafford Lagi?

MU memiliki catatan buruk setiap kali main di Old Trafford yang hanya bisa dihadiri segelintir penonton pada lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) jalani musim yang aneh baik di Liga Inggris atau kompetisi lainnya. MU tampil bagus saat tampil di laga tandang dengan torehan 10 kemenangan laga tandang hingga saat ini.

Namun Man Utd jalani laga yang aneh setiap main di kandang. Bayangkan saja dari 7 kemenangan, MU hanya mampu menang satu kali di kandang saat menjamu West Bromwich Albion.

Ini yang coba bakal diubah MU saat menjamu Leeds United pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (20/12/2020) malam WIB. MU bakal mencoba untuk mengakhiri rentetan hasil buruk di kandang.

Ini menjadi pertemuan pertama antara Man United melawan Leeds United dalam 16 tahun di Liga Inggris. Pertemuan terakhir terjadi pada 21 Februari 2004 lalu.

"Tentu kami harus membuat peluang lebih banyak lagi saat main di kandang dibanding saat lawan Man City," ujar Solskjaer soal duel lawan Leeds United.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Delapan Jam

Kalau MU gagal mencetak gol dalam 20 menit pertama lawan Leeds United, MU berarti sudah paceklik gol selama delapan jam di Old Trafford. Gol terakhir yang dicetak Donny van de Beek terjadi saat lawan Crystal Palace.

Setelah itu, MU seperti kesulitan temukan jala lawan setiap kali main di kandang. Hanya dua gol dari Bruno Fernandes lewat titik penalti menjadi gol MU di Old Trafford.

 

3 dari 5 halaman

Salahkan Gaya Main Lawan

Solskjaer juga berkilah kesulitan MU menang di Old Trafford karena gaya bertahan lawan.

"Kalau Anda lihat lawan Chelsea, mereka bertahan dengan lima pemain, kami beruntung dapat satu poin. Arsenal juga beruntun dapatkan penalti, Man City agak kesulitan saat lawan kami," ujar Solskjaer.

Sedangkan Leeds United alami masa yang berubah ubah saat main di laga tandang. Mereka bisa tiga kali cleansheet saat lawan Sheffield United, Aston Villa dan Everton.

Namun Leeds juga banyak kebobolan saat lawan Liverpool, Crystal Palace dan Chelsea.

 

 

4 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan:

 

17/07/19 CLF Manchester United FC 4 - 0 Leeds United AFC

21/09/11 LEC Leeds United AFC 0 - 3 Manchester United FC

03/01/10 FAC Manchester United FC 0 - 1 Leeds United AFC

21/02/04 LIP Manchester United FC 1 - 1 Leeds United AFC

18/10/03 LIP Leeds United AFC 0 - 1 Manchester United FC

 

5 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain:

 

 Manchester United (4-3-1-2): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; McTominay, Fred, Pogba; Fernandes; Martial, Rashford

Leeds United (4-5-1): Meslier; Dallas, Ayling, Cooper, Alioski; Phillips, Raphinha, Rodrigo, Hernandez, Harrison; Bamford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.